Kamis, 25 Februari 2021 20:47

Kapolda Jatim Pastikan Hadiri Pelantikan Pengurus AMSI Jatim Periode 2020-2023

Selasa, 23 Februari 2021 18:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Kapolda Jatim Pastikan Hadiri Pelantikan Pengurus AMSI Jatim Periode 2020-2023
Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta bersama jajaran pengurus AMSI Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta memastikan akan hadir dalam pelantikan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim Periode 2020-2023, bulan Maret mendatang. Hal ini ia sampaikan saat menerima audiensi pengurus AMSI Jatim di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (23/3/2021).

“Pasti hadir,” ujar Irjen Nico menimpali Arief Rahman, Ketua AMSI Jatim terpilih, yang saat itu mengutarakan tujuan audiensi tersebut.

Dalam kesempatan itu, kapolda juga menyampaikan program Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo yang akan membentuk sebuah badan untuk menangkal hoax bekerja sama dengan organisasi-organisasi media, seperti PWI maupun AMSI.

“Saya berkeinginan AMSI menjadi bagian pembentukan badan yang menjadi criminal justice system-nya kita. Sehingga tidak setiap berita hoax itu diproses pidana. Jadi dibahas dulu, kalau orangnya (pelaku hoax) meminta maaf, nanti kita beritakan, selesai,” kata kapolda.

Lanjut kapolda, kalaupun harus ada penegakan hukum bagi pelaku penyebar hoax, pidana harus menjadi cara terakhir sebelum sistem tersebut berjalan.

Sementara Arief Rahman menyatakan kedatangannya kali ini selain menyampaikan rencana pelantikan pengurus AMSI Jatim, juga mengajak Forkopimda termasuk Polda Jatim, untuk berkolaborasi dan bersinergi memerangi hoax demi menjaga keutuhan NKRI.

“Nanti juga akan ada penandatanganan MoU antara AMSI dengan Forkopimda, yaitu Gubernur, Kapolda, dan Pangdam yang menjadi momentum untuk bergerak bersama memerangi hoax,” ujar Arief.

Rencananya, Pengurus AMSI Jatim periode 2020-2023 akan dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi bulan Maret mendatang. Pelantikan itu akan dirangkai dengan dengan Seminar Nasional dan dengan mengundang Forkopimda Jatim.

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Kamis, 25 Februari 2021 07:52 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan kondang ini memang punya wawasan luas tentang ekonomi. Maklum, ia punya background sebagai pengusaha sukses. Bahkan mantan menteri BUMN. Maka ketika menulis tentang revaluasi aset negara sangat...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...