Kamis, 25 Februari 2021 19:56

Gandeng PSBB dan JCP, Anggota DPR RI Gelar Khitan Massal di Proppo Pamekasan

Selasa, 23 Februari 2021 19:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Gandeng PSBB dan JCP, Anggota DPR RI Gelar Khitan Massal di Proppo Pamekasan
Anggota DPR RI, Muhammad Ali Ridha saat membuka acara khitan massal gratis di kediaman Ketua PSBB, Jamaluddin Syam di Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) bekerja sama dengan anggota DPR RI, Muhammad Ali Ridha dan Jurnalis Center Pamekasan (JCP) menggelar khitan massal, Selasa (23/02/21). Kegiatan ini digelar di kediaman Ketua PSBB, Jamaluddin Syam, Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan. 

Menurut Jamaluddin Syam, khitan massal gratis tersebut digelar untuk meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Pria yang akrab disapa Lora Jamal itu menjelaskan, hari ini sebanyak 52 anak dari berbagai desa se-Kecamatan Proppo mengikuti khitan massal.

"Khitan gratis ini akan terus kami lakukan setiap hari Sabtu dan Minggu dengan mengelilingi yayasan, lembaga pendidikan, dan desa-desa di Pamekasan," janji Ra Jamal.

Sedangkan, anggota DPR RI, Muhammad Ali Ridha mengaku senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat Proppo dan ikut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat setempat.

Di masa pandemi Covid-19, ia berharap masyarakat tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5 M, untuk memutus penyebaran pandemi Corona ini.

Melalui cara khitan massal gratis ini, pihaknya berharap bisa meringankan sedikit beban pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat Proppo.

"Semoga kegiatan sosial yang kami lakukan bersama PSBB dan JCP ini membawa berkah dan bermanfaat untuk masyarakat umum," pungkas politikus Partai Golkar tersebut.

Dalam acara khitan massal tersebut, puluhan anak yang sudah dikhitan itu juga mendapatkan sarung dan bingkisan sebagai hadiah telah di khitan. (yen/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Kamis, 25 Februari 2021 07:52 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan kondang ini memang punya wawasan luas tentang ekonomi. Maklum, ia punya background sebagai pengusaha sukses. Bahkan mantan menteri BUMN. Maka ketika menulis tentang revaluasi aset negara sangat...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...