Rabu, 14 April 2021 23:00

Peringati HPN 2021, PWI Mojokerto Beri Penghargaan Forkopimda, Baksos, dan Gelar Lomba Video Pendek

Jumat, 26 Februari 2021 17:23 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Peringati HPN 2021, PWI Mojokerto Beri Penghargaan Forkopimda, Baksos, dan Gelar Lomba Video Pendek
Penyerahan paket bantuan PWI Mojokerto ke LPS Kedungsari. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Mojokerto di tengah pandemi Covid-19 tahun ini tetap penuh semangat. PWI Mojokerto menggelar banyak kegiatan dalam Peringatan HPN 2021 tersebut.

Ketua Pelaksana HPN 2021 Mujiono menjelaskan, PWI menggelar sejumlah giat. Di antaranya, lomba kreasi video pendek bagi masyarakat umum dengan tema disiplin protokol kesehatan (prokes), bakti sosial ke tiga panti asuhan di Mojokerto, penyerahan penghargaan kepada instansi yang dianggap inspiratif dan inovatif di tengah pandemi, serta ziarah ke makam tokoh PWI Mojokerto.

Baksos tersebut dilakukan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Abdullah Latief, Sooko dan Lembaga Pendidikan dan Sosial (LPS) Kedungsari pimpinan Haji Husnan. Tidak hanya itu, dalam lomba video pendek disiplin prokes panitia menyediakan hadiah total Rp5 juta. Sedangkan acara penghargaan kepada instansi forkopimda akan dilakukan pada Minggu, 27 Februari 2021 di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto.

"Meski tidak melibatkan massa secara langsung, namun pelaksanaan HPN tahun ini tetap penuh semangat. Banyak kegiatan kita gelar, dan puncaknya adalah pemberian penghargaan kepada instansi forkopimda yang kita anggap eksis di tengah pandemi," papar Mujiono.

BACA JUGA : 

Diskusi Bersama PWI Jatim, Eri Paparkan Lima Misi Surabaya Lima Tahun ke Depan

PWI dan IJTI Kota Mojokerto Gelar Teatrikal Kecam Aksi Kekerasan, Forkopimda Lepas Merpati

Gelar Silaturahmi, DPD PKS Kabupaten Mojokerto Sinergi dengan PWI

Dapat PWI Award Kategori Peduli UMKM, EMCL: Kami Merasa Terhormat

"Meski tidak melibatkan massa secara langsung, namun pelaksanaan HPN tahun ini tetap penuh semangat. Banyak kegiatan kita gelar, dan puncaknya adalah pemberian penghargaan kepada instansi forkopimda yang kita anggap eksis di tengah pandemi," papar Mujiono.

Wartawan media online yang familier dipanggil Ujeck itu menjelaskan, PWI merasa peduli dan terpanggil untuk membantu sesama terutama di kala susah. "Karena syukur itu kita mesti menggelar acara berbagi di setiap kegiatan PWI. Harapan setiap kegiatan PWI diusahakan selalu ada baksos karena untuk mendekatkan PWI kepada masyarakat dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto mengatakan, pelaksanaan HPN kali ini memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu melibatkan banyak massa. "Sekarang menyesuaikan dengan situasi pandemi, sehingga tidak melibatkan massa. Tapi kita tetap melaksanakan baksos, tasyakuran, dengan prokes," katanya.

Menurutnya, giat berbagi ini merupakan wujud syukur PWI atas kasih dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. "Kami selama pandemi masih diberikan kelimpahan rezeki, sehingga harus berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (yep/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...