Cegah Pembuatan Senpi Ilegal, Polres Kediri Beri Edukasi Puluhan Perajin Senapan Angin

Cegah Pembuatan Senpi Ilegal, Polres Kediri Beri Edukasi Puluhan Perajin Senapan Angin Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat memberikan sosialisasi kepada para perajin senapan angin. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com melakukan pendataan dan sosialisasi kepada para perajin di Aula Jana Nuraga Mapolres Kediri, Jumat (26/2/2021).

AKBP Lukman Cahyono, S.I.K. menuturkan, sosialisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pendataan dan sosialisasi para pengusaha atau perajin ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab," kata AKBP Lukman.

Kegiatan tersebut diikuti 32 perajin . Mereka diimbau untuk tidak membuat senjata rakitan menjadi senjata api yang membahayakan orang lain.

Tak hanya itu, para perajin diimbau agar tidak tergiur dengan iming-iming untuk membeli senjata yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tidak sesuai prosedur.

"Kami juga berikan sosialisasi terkait masalah hukum kepada para perajin, agar tidak lagi ada perajin yang membuat senapan api ilegal," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO