Aminurrokhman Sumbang Ribuan Bibit Nila untuk Warga Kota dan Kabupaten Pasuruan

Aminurrokhman Sumbang Ribuan Bibit Nila untuk Warga Kota dan Kabupaten Pasuruan Aminurrokhman (kanan) saat menyerahkan secara bibit nila kepada warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendorong peningkatan nilai ekonomi warga di Kota dan Kabupaten , Anggota menebar bantuan ribuan ikan jenis nila. Bantuan itu dibagikan di sejumlah permukiman padat penduduk.

"Sebanyak 20.000 benih ikan nila berusia dua minggu kita berikan kepada warga Kota dan Kabupaten agar nantinya bisa dikembangkan untuk meningkatkan nilai perekonomian warga yang membudidayakan ikan ini," terang , Senin (01/3/21).

Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur ini memaparkan bahwa bagi-bagi bantuan ini juga dalam rangka kunjungan kerja perorangan atau reses masa sidang 2020/2021.

"Kolam ikan milik warga maupun yang dikelola kelompok atau paguyuban kami support benih ikan nila yang mudah dalam pemeliharannya dan usia panennya cepat, yakni sekitar tiga hingga empat bulan sudah siap untuk dikonsumsi," papar dia.

Bantuan ini, antara lain diberikan kepada warga Perum Sekar Indah 2 Kelurahan Bakalan, KRPL RW 06 Perumnas Bugul Kidul, Warga Perum Tapaan Desa Kepulungan, dan beberapa pondok pesantren di wilayah Kabupaten .

"Pasca panen, ikan bisa dijual dan dimanfaatkan oleh warga, serta hasilnya bisa dibelikan benih ikan kembali dan keuntungannya untuk kemaslahatan warga," tambahnya.

Angggota Komisi II yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur II ini berharap bantuan ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Di pondok pesantren, ikan saat waktunya panen dijual dan kemudian dibelikan bibit ikan kembali, dan yang tidak memenuhi standar ukuran pasar bisa dikonsumsi sendiri oleh santri pondok," pungkas pria yang juga mantan Wali Kota periode 2000 hingga 2010 ini. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO