Bupati Sugiri Kenalkan Padi Varietas Super ke Gubernur Jatim, 1 Hektare Panen Hingga 16 Ton

Bupati Sugiri Kenalkan Padi Varietas Super ke Gubernur Jatim, 1 Hektare Panen Hingga 16 Ton Gubernur Jatim Khofifah melihat sawah di Desa Semanding yang ditanami padi varietas super.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Seusai acara serah terima jabatan Bupati di gedung DPRD, memperkenalkan padi varietas unggul kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kamis (04/03) sore.

Sugiri mengajak Gubernur Khofifah ke area persawahan yang terletak di Desa Semanding Kecamatan Kauman. Di sana, orang nomor satu di Pemkab itu menjelaskan dengan detail jika varietas padi tersebut mampu meningkatkan hasil panen hingga mengurangi konsumsi pupuk.

“Dengan keunggulan yang dimiliki, 1 hektare sawah yang ditanami varietas ini bisa (panen) mencapai 15 hingga 16 ton,” terang .

Sugiri bersama timnya mengaku sudah mencoba varietas padi jenis itu di lima titik percontohan. “Salah satunya terletak di Desa Semanding ini dan belum ada namanya. Kami menyebut padi Kreasi Insan Petani atau KIP,” lanjutnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten memiliki luas 34 ribu hektare sawah yang siap memproduksi padi. “Kebutuhan benihnya sekitar 870 ton, untuk itu kita perlu mengembangkan padi varietas unggul seperti ini untuk menjawab kegelisahan petani di ,” pungkasnya.(nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO