Kamis, 15 April 2021 00:15

​Terima 141 Ribu Masker, Wali Kota Eri Siap Distribusikan ke Nakes dan Satgas Kampung Tangguh

Jumat, 05 Maret 2021 21:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
​Terima 141 Ribu Masker, Wali Kota Eri Siap Distribusikan ke Nakes dan Satgas Kampung Tangguh
Direktur Utama PT Meratus Line Slamet Raharjo menyerahkan bantuan APD kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker, thermogun, dan baju hazmat dari PT Meratus, Jumat (5/3/2021).

Bantuan itu diserahkan oleh Direktur Utama PT Meratus Line Slamet Raharjo dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena pada hari ini ada bantuan APD sebanyak 141 ribu masker dari PT Meratus. Dia memastikan, APD itu akan langsung didistribusikan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tim yang rutin melakukan tracing di lapangan, termasuk pula Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yang bergerak di tingkat RW.

“Kami berharap apa yang diberikan PT Meratus ini bisa memberikan semangat kepada kita semua untuk terus menyelesaikan masalah pandemi Covid-19. Insya Allah ini juga bisa memberikan semangat kepada para pengusaha dan yang lainnya untuk tidak segan dan tidak berhenti membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya dalam menyelesaikan pandemi ini,” kata Mas Eri, sapaan wali kota.

BACA JUGA : 

Pemkot Surabaya Keluarkan Panduan Pelaksanaan Ibadah Selama Ramadan dan Idulfitri

Cak Ji Pastikan Jajaran Pemkot Surabaya Sinergi Stabilkan Harga Bahan Pokok Saat Ramadan

Pemkot Surabaya dan Kejari Tanjung Perak Lakukan MoU Penyelamatan Aset Negara

4.696 Botol Miras Hasil Operasi Pekat Semeru 2021 Dimusnahkan Polrestabes Surabaya

“Kami berharap apa yang diberikan PT Meratus ini bisa memberikan semangat kepada kita semua untuk terus menyelesaikan masalah pandemi Covid-19. Insya Allah ini juga bisa memberikan semangat kepada para pengusaha dan yang lainnya untuk tidak segan dan tidak berhenti membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya dalam menyelesaikan pandemi ini,” kata Mas Eri, sapaan wali kota.

Menurutnya, ketika ada bantuan seperti yang dilakukan oleh PT Meratus ini dan berbagai pihak lainnya, kemudian bantuan itu digunakan dengan baik, maka itulah berkahnya, sehingga mereka ini akan menjadi bagian dari penyelesaian Covid-19 di Kota Surabaya.

“Kami juga berharap bantuan-bantuan ini juga bisa bergerak ke tingkat RW, sehingga ada gotong royong dalam menyelesaikan pandemi ini. Ayo kita bersama-sama menjaga Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Meratus Line Slamet Raharjo mengatakan, bantuannya kali ini sebanyak 141 ribu berupa APD. Dia memastikan bantuan semacam ini sudah beberapa kali dilakukan, baik disalurkan kepada Pemkot Surabaya maupun instansi lainnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga Kota Surabaya. Apalagi, PT Meratus itu memang sangat peduli dalam pencegahan Covid-19,” kata Slamet Raharjo.

Dia berharap bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk jajaran Pemkot Surabaya dan warga Kota Surabaya. Dia juga sadar bahwa pandemi Covid-19 ini harus dihadapi bersama-sama. “Mari kita dukung Pemkot Surabaya untuk menyelesaikan Covid-19 ini,” pungkasnya. (ian/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...