Muscab PKB Ngawi, Cak Imin Tegaskan PC PKB Ngawi Belum Kuat

Muscab PKB Ngawi,   Cak Imin Tegaskan PC PKB Ngawi Belum Kuat KH.Choirul Anam ketua DPC PKB Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com – Abdul Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul menegaskan, DPC PKB Ngawi masih belum merdeka dan belum kuat. Hal itu disampaikan Gus Ami, panggilan akrab dalam sambutannya secara virtual saat Muscab PKB Ngawi , Minggu (07/03).

Pernyataan Cak Imin ini belum diketahui pasti apakah terkait dengan perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu yang berimbas pada perolehan kursi legislatif di DPRD Ngawi. Ataupun tidak adanya kader dari PKB yang berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2020.

Menanggapi pernyataan dari Cak Imin, Badrudin Muslih perwakilan dari DPW yang turut hadir mengatakan, untuk kedepannya kepengurusan yang akan terbentuk harus lebih meningkatkan konsolidasi. Padahal jika dirunut, pada kontestasi Pemilu 2019 lalu, dari 6 dapil yang ada PKB mampu meraih 4 kursi DPRD Ngawi. Dengan jumlah perolehan suara 58 ribu.

"Perlu meningkatkan lagi konsolidasi dimana Ketua DPC atau Ketua Dewan Tanfidz merangkul lagi para masyayikh dan para tokoh-tokoh NU," jelas Badrudin Muslih.

Dengan dasar itulah, Ra Awuk sapaan akrab wakil bendahara DPW itu berpesan, tidak hanya merangkul kalangan pondok pesantren akan tetapi juga para milenial dan tokoh muda yang harus disasar. Dengan demikian modal utama perolehan suara tidak lain harus menyesuaikan segmen pasar politik saat ini.

Sedangkan KH.Choirul Anam, Ketua Tanfidziyah DPC PKB Ngawi terpilih, menanggapi pernyataan Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan,, reformasi menuntut perubahan signifikan dalam pengelolaan partai, pemerintahan, legislatif, termasuk yudikatif. Meskipun tidak jarang muncul kekecewaan dan ketidakmampuan banyak pihak dalam mengelola reformasi.

"Yang diungkapkan Ketua Umum itu merupakan penyemangat untuk DPC PKB Ngawi agar lebih bersemangat lagi dibanding dengan DPC lain," terang Choirul Anam, ketua DPC PKB Ngawi saat ditemui HARIAN BANGSA.(nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO