Nahkodai PKB Sidoarjo, Subandi Siap Wujudkan Target 20 Kursi DPRD

Nahkodai PKB Sidoarjo, Subandi Siap Wujudkan Target 20 Kursi DPRD BARU: Pengurus DPC PKB Sidoarjo 2021-2026 hasil Muscab V di Hotel Fave, Minggu (7/3/2021). foto: Mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo kini punya nahkoda baru, yakni H. Subandi yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo. Subandi ditetapkan oleh DPP PKB sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo periode 2021-2026 dalam Muscab V PKB Sidoarjo di Hotel Fave, Minggu (7/3/2021).

Selain Subandi, DPP PKB juga menetapkan H. Abdillah Nasih sebagai Sekretaris DPC PKB dan H. Pujiono sebagai Bendahara DPC PKB Sidoarjo periode 2021-2026. Untuk Ketua Dewan Syuro diamanahkan kepada KH Ato'illah dan Sekretaris Dewan Syuro, H. Imam Rahmad.

Mendapat amanah sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo, H Subandi menyatakan siap membangun harmonisasi dengan sejumlah pihak, salah satunya dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan kader NU.

Selain sebagai persiapan mengusung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024, upaya membangun harmonisasi itu untuk mewujudkan target meraih 20 kursi DPRD di Pemilu 2024.

Diketahui saat ini PKB Sidoarjo memiliki 16 kursi di DPRD Sidoarjo. "Nanti kita lihat mana kecamatan yang tidak ada (anggota dewan dari PKB), kita carikan betul-betul orang yang mampu dan kuat," ungkap Subandi yang juga mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo.

Kata Subandi, pihaknya juga bakal mengawal program pemerintahan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor)-Wabup Subandi. Langkah yang bakal ditempuh, selain menguatkan internal PKB, dia akan menjalin harmonisasi lintas partai di Sidoarjo. “Saya akan anjangsana ke ketua-ketua partai lain,” tandasnya.

Ketua DPRD Sidoarjo Usman yang juga kader PKB berharap PKB Sidoarjo di bawah kepemimpinan H. Subandi semakin besar dan kuat. Dia berharap PKB bisa mewujudkan target kursi pada Pemilu 2024. “Kita dukung kepemimpinan H. Subandi untuk PKB yang kuat dan solid,” cetusnya kepada wartawan.

Terpisah, H. Abdillah Nasih mengaku siap menjalankan amanah sebagai Sekretaris DPC PKB Sidoarjo 2021-2026. "Sebagai petugas partai dan kader, saya akan melaksanakan tugas ini secara maksimal," cetus Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo ini.

Soal 20 kursi DPRD, Nasih menyatakan bakal menyiapkan perangkat dan strategi mewujudkan target itu. Selain itu akan meningkatkan kinerja partai secara maksimal. "Bagi kami, target itu realistis karena saat ini kami sudah punya modal 16 kursi," ungkap kader PKB asal Kecamatan Waru ini.(sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO