IJTI Gelar UKW, Kabid Humas Polda Jatim: Peran Media Sangat Penting dan Membantu Tugas Polri

IJTI Gelar UKW, Kabid Humas Polda Jatim: Peran Media Sangat Penting dan Membantu Tugas Polri Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat menyampaikan sambutan dalam acara UKW yang digelar IJTI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia () menggelar Uji Kompetensi Wartawan () tahun 2021 di Kota Surabaya. ini diikuti oleh para pekerja media, khususnya jurnalis televisi yang bekerja di wilayah Jawa Timur.

Uji kompetensi wartawan dihadiri oleh Ketua Prof. M. Nuh dan Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Sebelum dilaksanakan, Prof, M. Nuh memberikan sambutan serta arahan bagaimana pentingnya peran media massa di saat Pandemi Covid-19 saat ini dalam mencerdaskan bangsa.

"Peran media massa itu sangat penting untuk mencerdaskan bangsa. Apalagi saat ini masih di massa Pandemi Covid-19," jelas Prof. M. Nuh, Senin (8/3/2021) siang.

Sementara itu Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat memberikan sambutan mengatakan, Polri siap mendukung program kompetensi jurnalistik.

"Kami sangat mendukung kegiatan uji kompetensi ini dan semoga bisa berjalan lancar, serta seluruh peserta lulus dengan nilai yang memuaskan," kata Gatot.

Menurut Kombes Gatot, peran media sangat membantu tugas Polri dalam melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat, terlebih saat ini masih Covid-19.

Ia juga berpesan agar media turut memerangi berita bohong (hoax). "Saya berharap, media menyajikan berita-berita yang faktual dan mendidik untuk masyarakat," pungkas Kombes Gatot. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO