Dukung PPKM Mikro, Pemdes Bulusari Pasuruan Gelontorkan Anggaran Rp100,5 Juta

Dukung PPKM Mikro, Pemdes Bulusari Pasuruan Gelontorkan Anggaran Rp100,5 Juta Rapat Persiapan PPKM Mikro. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung pelaksanaan PPKM Mikro tingkat desa, Pemdes Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten menyiapkan anggaran sebesar Rp100,5 juta. Rencananya, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan pencegahan Covid-19.

Kades Bulusari Siti Nurhayati menjelaskan, anggaran yang disiapkan pihaknya sudah sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 4 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro, yakni refocusing 8 persen dari total anggaran dana desa (DD) yang diterima.

"Hari ini kita rapatkan dengan seluruh kepala dusun dan perangkat desa untuk membahas tahapan dan persiapan pelaksanaan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekdes Bulusasri Arie Setiawan. Menurutnya, tahapan kegiatan PPKM Mikro, secepatnya akan dilaksanakan. Pasalnya, kebutuhan sarana kegiatan sudah disiapkan.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya sedang menyiapkan jadwal pelaksaan penyemprotan disinfektan di masing-masing dusun. "Untuk jadwal penyemprotan akan segara kita susun setelah pengesahan P-APBDes." tandasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO