Lamongan Targetkan Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jatim 2021

Lamongan Targetkan Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jatim 2021 Bupati Yuhronur saat sambutan pembinaan kafilah MTQ Kabupaten Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten menargetkan meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021. Untuk mewujudkan itu, telah menyiapkan kafilah yang akan mengikuti MTQ XXIX.

Mulai hari ini, mereka akan diberikan pembinaan oleh LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran). Acara ini dibuka secara langsung oleh Bupati Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra, Senin (8/3/2021).

"Kabupaten adalah gudang-gudangnya Qori’, sebagai kafilah MTQ yang sangat berprestasi. Ini bisa kita capai, kuncinya adalah latihan. Bahwa apa pun prestasi dan kesuksesan dimulai dari latihan. Selanjutnya, keinginan yang kuat, doa, dan motivasi," ujar Yuhronur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yuhronur memotivasi peserta MTQ agar mampu mencapai target, dan menciptakan kejayaan MTQ . "Kejayaan MTQ ini akan kita bangun dan saya yakin ini akan dapat kita capai bersama-sama," imbuhnya.

Selain membuka acara pembinaan, dalam kesempatan itu Yuhronur juga memberikan bonus kepada peraih juara MTQ nasional di Padang. Bupati berharap, pemberian bonus ini mampu menjadi motivasi untuk membangun spirit dalam mencapai target menjadi juara umum di Pamekasan.

Sementara itu, berdasarkan laporan Ketua II LPTQ Kabupaten Moh. Nalikan, jumlah peserta hasil seleksi yang akan diberangkatkan yakni 54 peserta. Dia menyatakan, dari semua cabang lomba yang akan digelar, keseluruhannya sudah terisi.

"Peserta akan melalui program pembinaan secara indoor dan outdoor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Target tahun ini kita berusaha untuk meraih juara umum," ujar Nalikan.

Adapun MTQ XXIX rencananya akan digelar di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 26 Oktober sampai dengan 3 November 2021. Cabang musabaqah yang akan dilombakan ini meliputi cabang tilawah, hafizh, tafsir, fahm, syarh, khat, dan Musabaqah Makalah Alquran.

Di Kabupaten , persiapan untuk mengikuti MTQ dimulai dari proses pemilihan dengan mengadakan seleksi MTQ kabupaten tanggal 8-9 Agustus 2020, lalu diadakan seleksi 2 kali di bulan Desember 2020 dan Januari 2021, untuk kemudian diperoleh peserta hasil seleksi. Peserta hasil seleksi ini kemudian diberikan pembinaan dan pembekalan hingga waktu lomba. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO