Hari Ini, ​Anggota Polres Kediri Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Hari Ini, ​Anggota Polres Kediri Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Petugas vaksinator saat menyuntikkan vaksin kepada anggota Polres Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Anggota bersama polsek jajaran melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II dosis kedua dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (10/3/2021) pagi.

Kegiatan penyuntikan vaksin dilakukan di empat tempat, yakni lapangan indoor Mapolres Kediri, RSUD Kabupaten Kediri, Rumah Sakit Amelia Pare, dan Rumah Sakit HVA Tulungrejo, serta di puskesmas yang ada di polsek jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M.

Kasubbag Humas AKP Ratmoko Budi Lartono menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu program vaksinasi dari pemerintah. "Sebelum divaksin, anggota melakukan tahapan-tahapan seperti diperiksa tensi darah, dan lainnya," kata AKP Ratmoko Budi.

Menurut AKP Ratmoko Budi, vaksinasi kali ini tak ada bedanya dari vaksinasi sebelumnya. "Rasanya hanya seperti digigit semut saja, akan tetapi tidak merasa sakit seperti ada benda yang masuk," katanya.

Menurntya, semua anggota mengikuti vaksinasi. "Tidak ada yang menolak karena mereka mendukung program dari pemerintah karena tujuannya untuk memberikan kekebalan tubuh guna mencegah Covid-19," tambahnya.

Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin karena sudah dipastikan aman, halal, dan sudah teruji secara klinis agar terhindar dari Covid-19.

"Walaupun nanti sudah divaksin maka masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkas AKP Ratmoko Budi. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO