​Terus Salurkan Bantuan, Pemkot Kediri Bagikan Paket Sembako ke Warga Isolasi Mandiri

​Terus Salurkan Bantuan, Pemkot Kediri Bagikan Paket Sembako ke Warga Isolasi Mandiri Petugas saat membagikan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 masih belum usai. Pemerintah melalui dinas sosial terus menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga yang sedang mandiri. Seperti yang dilakukan pada Rabu (10/3/2021) kemarin.

"Ada total 54 paket sembako yang kami bagikan hari ini," ungkap Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial .

Ia menjelaskan, paket-paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang tengah melakukan di 17 kelurahan. Meliputi Kelurahan Tosaren 8 paket, Mojoroto 2 paket, Betet 4 paket, Lirboyo 4 paket, Bujel 4 paket, Ngadirejo 8 paket, Kaliombo 2 paket, Pakunden 2 paket, Singonegaran 2 paket, Pojok 2 paket, Pesantren 2 paket, Burengan 2 paket, Dandangan 2 paket, Ngampel 2 paket, Balowerti 2 paket, Semampir 4 paket, dan Campurejo 2 paket.

Ia menambahkan bahwa per kepala keluarga mendapatkan sebanyak dua paket sembako yang terdiri dari kecap, sarden, minyak goreng, dan telur, untuk memenuhi kebutuhan pangan selama menjalankan .

Tidak hanya menyalurkan bantuan, lanjut Triyono, pihaknya juga tak lupa memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi yang sedang melakukan mandiri.

" sudah berusaha untuk memenuhi kebutuhan makanan selama . Jadi, kami berharap bagi warga yang melakukan isman ( mandiri) tetap di rumah saja, tidak perlu ke mana-mana," harapnya.

Menurutnya, hal ini penting untuk dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di . "Meski sudah ada vaksin, tapi protokol kesehatan wajib untuk tetap dilakukan," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO