Rumah Dinas Jadi Rumah Aspirasi, Wadah Influencer dan Konten Kreator Berkolaborasi

Rumah Dinas Jadi Rumah Aspirasi, Wadah Influencer dan Konten Kreator Berkolaborasi Wawali Armudji saat bertemu dengan influencer dan sejumlah konten kreator belum lama ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komitmen Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji untuk melibatkan semua elemen masyarakat dalam pembangunan sebuah kota terus direalisasikan. Bahkan, Rumah Dinas Wakil Wali Kota Cak Ji dijadikan Rumah Aspirasi, sehingga bisa menjadi wadah bagi dan konten kreator untuk berkolaborasi.

Rumah Aspirasi itu dikukuhkan ketika Wakil Wali Kota Armuji mengumpulkan para dan konten kreator pada Selasa (9/3/2021) kemarin. Saat itu, ia memastikan bahwa rumah dinasnya itu akan menjadi tempat untuk berkolaborasi, terutama dalam mengedukasi dan promosi berbagai pembangunan Kota Pahlawan.

"Saya yakin anak-anak muda di itu sangat inovatif dan kreatif. Saya juga percaya keberadaan mereka akan mampu memberikan kontribusi yang sangat luar biasa bagi pembangunan , promosi wisata, edukasi warga, dan yang terpenting dapat membantu dan mendukung UMKM naik kelas," kata Cak Ji di sela-sela bertemu dengan dan konten kreator.

Makanya, dalam pertemuan itu ia memberikan kebebasan kepada dan konten kreator itu untuk membuat konten di akunnya masing-masing tentang rumah dinasnya. Bahkan, kala itu dia mengajak mereka untuk makan bersama dan berdiskusi di ruang rapat Rumah Dinas Wakil Wali Kota . Mereka pun tampak antusias dan berkali-kali bikin konten.

“Sudah ada sekitar 50-an anak muda yang bergabung. Kalau misalnya masih ada anak muda yang ingin berkontribusi dalam pembangunan , silahkan ke sini, ke ini. Karena rumah dinas ini akan menjadi bagi anak muda ,” tegasnya.

Menurutnya, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), populasi penduduk di Kota lebih banyak anak milenial, sehingga di rumah dinasnya itu akan menampung dan akan menjadi wadah bagi anak-anak muda itu untuk berekspresi.

"Anak muda ini memiliki potensi yang harus digali untuk memberikan konstribusi pada pembangunan . Mereka pasti lebih mengetahui tentang hal-hal yang kekinian, sehingga mereka ini tidak boleh distop, tapi harus diberikan ruang gerak untuk bisa berekspresi," ujarnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO