Satlantas Polresta Sidoarjo Sabet Juara II RSPA 2020

Satlantas Polresta Sidoarjo Sabet Juara II RSPA 2020 Penghargaan diterima langsung oleh Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Wikha Ardilestanto.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polresta Sidoarjo berhasil mendapat penghargaaan dalam program Road Safety Partnership Action (RSPA) tahun 2020. RSPA merupakan program dalam meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Alhamdulillah, Polresta Sidoarjo menjadi juara II dalam program Road Safety Partnership Action (RSPA)," jelas Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Wikha Ardilestanto, Senin, (15/3/2021).

Program ini, lanjut Wikha, sejatinya sudah dilakukan penilaian setiap tahunnya. Sejatinya, penghargaan ini diberikan pada tahun lalu, namun karena bertepatan dengan masa pandemi, akhirnya penghargaan diberikan pada tahun 2021.

"Ada beberapa polres di Jawa Timur yang mendapat penghargaan. Salah satunya Polresta Sidoarjo," jelasnya.

Keselamatan berlalu lintas secara konseptual, struktural dan pengoperasionalannya semakin baik dan hasilnya juga signifikan. Polisi dalam menangani lalu lintas fungsinya sebagai koordinator pemangku kepentingan berupaya membangun sistem-sistem yang sinergi dalam mengimplementasikan amanat UU LLAJ, amanat WHO melalui program-program RSPA.

Dalam program RSPA dilakukan pada semua lini kesatuan lalu lintas dari satuan lalu lintas sampai dengan tingkat nasional di korlantas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO