Perkumpulan Wartawan Lumajang Cetuskan Organisasi Jurnalis Lokal

Perkumpulan Wartawan Lumajang Cetuskan Organisasi Jurnalis Lokal Sejumlah wartawan saat rapat terkait pembentukan Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL). (Imron/BangsaOnline)

LUMAJANG (BangsaOnline) - Sejumlah wartawan harian yang bertugas di kawasan Kabupaten Lumajang membentuk perkumpulan wartawan yang bisa menjadi wadah pemberdayaan dan peningkatan profesinya ke depan. 

Dalam pertemuan insan pers di kantor Diklat Kabupaten setempat, Selasa (17/02), mulai wartawan media cetak, online, radio dan tv sepakat melahirkan organisasi kewartawanan yang diberi nama Forum Komunikasi Lumajang (FKWL).

"Pembentukan organisasi itu pada akhirnya akan dibahas lebih matang dan direalisasikan dengan pertemuan lanjutan secara informal," kata Koordinator FKWL, Arif Ulin Nuha, Kontributor Jtv Wilayah Lumajang.

Dijelaskannya, pertemuan lanjutan akan membahas dan membicarakan berbagai masalah yang dihadapi para insan pers di Lumajang kedepan, termasuk masalah untuk menghadapi tekanan-tekanan yang membatasi tugas profesi para jurnalis.

"Diharapkan, organisasi ini akan menjadi sarana berkumpul dan membicarakan berbagai masalah yang kerap dihadapi para pengemban profesi ini," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO