Astaghfirullah, Sesosok Bayi Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jalan Desa Banjaragung Tuban

Astaghfirullah, Sesosok Bayi Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jalan Desa Banjaragung Tuban Petugas mendatangi lokasi ditemukannya bayi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di tepi jalan Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten , Selasa (18/3/2021). Bayi itu ditemukan seorang warga desa setempat dalam kondisi sudah lemas.

Belum diketahui siapa pelaku yang tega membuang bayi mungil tersebut. Diduga, bayi itu baru saja dilahirkan, terlihat dari tali pusarnya yang belum dipotong.

"Belum diketahui pelakunya. Dari keterangan petugas medis, usia bayi diperkirakan sehari kelahiran dan saat ini kondisinya sehat," ujar Kapolsek Rengel, Iptu Dean Tommy Rimbawan kepada BANGSAONLINE.com.

Mantan KBO Satreskrim Polres ini menjelaskan, bayi itu ditemukan saksi bernama Sero Budi Purnomo (36) dan Nurhasim (45), warga setempat. Saat itu keduanya hendak membeli sarapan di sekitar desa. Saat menyusuri jalan kampung, ia menemukan bayi yang tergeletak di pinggir jalan dalam kondisi terbungkus kain jarik dan selimut.

"Saat ditemukan, bayi itu masih hidup, sehingga langsung dilaporkan kepada perangkat dan bidan desa," imbuh Tommy.

"Ciri-cirinya panjang sekitar 48 centimeter, dengan berat 2,5 kilogram terbungkus selimut berwarna merah muda dan di dalamnya dibungkus kain jarik serta ditutup kain warna putih. Tali pusarnya masih menempel," tutupnya.

Mendengar laporan tersebut, petugas dari polsek dan tim medis setempat menuju lokasi yang dimaksud untuk mengevakuasi bayi malang tersebut. Selanjutnya, bayi itu dibawa ke RSUD Dr. R Koesma guna perawatan lebih lanjut. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO