Hujan Disertai Angin Kencang di Proppo Pamekasan Robohkan Sejumlah Pohon

Hujan Disertai Angin Kencang di Proppo Pamekasan Robohkan Sejumlah Pohon Anggota BPBD Kabupaten Pamekasan dibantu relawan FRPB dan masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi akses jalan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hujan yang turun disertai merobohkan beberapa pohon dan merusak rumah warga di 3 desa Kecamatan Proppo, Kabupaten , Kamis (18/03/21) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tiga desa yang terdampak  di Kecamatan Proppo tersebut meliputi Desa Samiran, Jambringin, dan Desa Campor.

Budi Cahyono, Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten yang langsung turun di lokasi membenarkan bencana alam tersebut. Hujan disertai merobohkan beberapa pohon hingga sempat menutup akses jalan.

"Di Desa Jambringin, akibat merusak penggilingan padi milik Buhari. Sedangkan di Desa Samiran dan Desa Campor merusak beberapa rumah warga," tutur Budi.

Ia menambahkan, saat ini tim dari BPBD dibantu relawan FRPB sedang memotong pohon yang tumbang dan sempat menutup akses jalan menuju ke Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

"Untuk membuka akses jalan, tim kami dibantu relawan FRPB dan masyarakat memotong dan mengevakusi pohon yang tumbang," jelasnya.

"Untuk pendataan selengkapnya akan dilanjutkan besok pagi karena hari sudah gelap," tutup Budi. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO