​Kasus Covid-19 di Tuban Cenderung Turun, Namun Berpotensi Melonjak Saat Libur Lebaran

​Kasus Covid-19 di Tuban Cenderung Turun, Namun Berpotensi Melonjak Saat Libur Lebaran Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perkembangan kasus di Kabupaten akhir-akhir ini cenderung mengalami tren penurunan. Penurunan tersebut tak terlepas dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, serta kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat.

"Kasus konfirmasi harian kita semakin menurun. Dalam sehari, penambahan hanya satu atau dua saja, bahkan bisa sampai nol kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan , Bambang Priyo Utomo, Kamis (18/3/2021).

Kondisi itu ditunjang dengan pelaksanaan program vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

"Banyak yang sudah terkonfirmasi positif juga bisa menambah kekebalan tubuh mereka," imbuhnya.

Meski demikian, Bambang mengatakan potensi lonjakan kasus konfirmasi masih besar. Utamanya saat libur Hari Raya Idul Fitri mendatang. Di mana masyarakat dari kota-kota besar akan pulang kampung, sehingga perlu diantisipasi agar kemungkinan itu tidak terjadi.

"Kalau nanti tidak ada larangan mudik saat lebaran dimungkinkan akan terjadi lonjakan kasus. Kondisi ini yang perlu diantisipasi," imbuhnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO