Kamis, 29 Juli 2021 08:23

Bambang Iswahyudi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PWI Kediri Periode 2021 - 2024

Jumat, 19 Maret 2021 21:32 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Bambang Iswahyudi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PWI Kediri Periode 2021 - 2024
Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim saat memberi sambutan usai melantik pengurus PWI Kediri Periode 2021 - 2024. foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bambang Iswahyudi, Direktur Utama Media Online KoranMemo.com Kediri, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Kediri Periode 2021 - 2024 dalam Konferensi PWI Kediri, Jumat (19/3). Sidang konferensi yang digelar di Ruang Jayabaya, Pemkot Kediri tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua PWI Jatim, Machmud Suhermono.

Selesai menetapkan Bambang Iswahyudi sebagai Ketua PWI Kediri terpilih, sidang diskors sampai usai Salat Jumat. Dalam masa skors, ketua PWI Kediri terpilih dibantu tim formatur membentuk kepengurusan PWI Kediri periode 2021 - 2024.

Sekitar pukul 15.30 WIB, sidang kedua dilanjutkan dengan agenda Pelantikan Pengurus PWI Kedri yang baru oleh Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim. Usai dilantik, Bambang sebagai Ketua PWI Kediri baru yang menggantikan ketua lama Mega Wulandari, diberi kesempatan untuk memberikan sambutan pertamanya sebagai ketua baru.

Dalam sambutannya, Bambang Iswahjoedi mengatakan bahwa ia dan pengurus PWI Kediri yang baru, akan melanjutkan program-program yang belum selesai pada kepengurusan lama. Program tersebut adalah menggelar UKW (Uji Kompetensi Wartawan) yang sempat tertunda karena pendemi.

BACA JUGA : 

Kapolres Kediri Kota Bagikan Sembako Kepada Awak Media

Antisipasi Sebaran Covid-19, Kantor PWI Kediri Disemprot Disinfektan

FGD PWI Kediri Bahas Pengelolaan Bisnis Media di Tengah Pergeseran Teknologi Komunikasi

Gandeng IAIN Kediri, PWI Bakal Gelar FGD Bisnis Media

Selain masalah UKW, lanjut Bambang, pihaknya juga akan meneruskan program renovasi Kantor PWI Kediri yang belum bisa dilaksanakan pada periode lalu, termasuk program-program lain yang dinilai sangat mendesak untuk dikerjakan.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim meminta agar pengurus PWI Kediri yang baru dilantik, segera bekerja menyelesaikan program-program yang tertunda. Ainur Rohim juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Kediri lama, Mega Wulandari yang telah memimpin PWI Kediri selama dua periode.

"Saya juga berpesan agar para wartawan yang tergabung dalam PWI Kediri ke depan harus lebih profesional dan selalu mentaati kode etik jurnalistik," kata Ainur Rohim.

Menurutnya, di era internet ini, kompetitor media massa bukan lagi sesama media massa, tetapi kompetitor utama justru datang dari media sosial. Makanya, lanjut cak Air-sapaan Ainur Rohim, para wartawan dalam membuat berita harus sesuai kode etik jurnalistik, hal ini untuk membedakan dengan media sosial.

Sedangkan Machmud Suhermono, Wakil Ketua PWI Jatim yang memimpin sidang, mengatakan bahwa konferensi merupakan salah satu indikator konsistensi organisasi, dalam menaati PD/PRT PWI.

Menurut Machmud, dalam konferensi yang berlangsung singkat itu, akhirnya Bambang Iswahjoedi terpilih secara aklamasi dan langsung dilantik.

"Semoga ke depan, PWI Kediri Raya semakin berkontribusi dalam menjaga dan mengawal Kemerdekaan Pers, sebagaimana amanat UU No. 40 Tahun 1999," kata Machmud. (uji/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...