Fraksi NasDem MPR RI Dorong Pemerintah Tetapkan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional

Fraksi NasDem MPR RI Dorong Pemerintah Tetapkan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi Partai NasDem MPR RI mendorong kepada pemerintah menetapkan sebagai pahlawan nasional. Pengusulan disampaikan dalam Seminar Nasional dengan tema ' Guru Para Pahlawan' yang digelar di Ball Room Hotel Mercure Grand Mirama, Jl. Darmo, Surabaya, Sabtu (20/3/2021).

Hasan Aminuddin Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Agamaan dan Masyarakat Adat mengatakan, pihaknya sangat mendorong pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada asal Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

"Sebenarnya kita tidak usah mengemis ya meminta, gelar pahlawan kepada pemerintah untuk . Kita, NasDem mengingatkan kepada pemerintah agar memberikan gelar pahlawan kepada , guru dari banyak pahlawan dan Waliyulloh di Republik ini," ujar anggota MPR RI dari Fraksi NasDem tersebut.

Pengangkatan gelar tersebut ia targetkan berjalan tahun ini, mengingat rencana tersebut telah dilakukan sejak lama, dan telah melalui kajian yang intens. Hasan menegaskan, jasa dari tokoh asal Madura tersebut sangat besar bagi Bangsa Indonesia.

"Kontribusi Syaikhina Kholil tak ternilai, salah satunya Hubbul Wathon Minal Iman atau cinta tanah air bagian dari iman yang merupakan tulisan tangan beliau. Tadi saya baca Hubbul Autan malahan minal iman, jamak malahan," tegas Hasan.

Ia juga mengatakan, seharusnya pemerintah secepatnya menyadari kontribusi warganya yang turut berjuang demi negara.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO