Demo Tuntut Perbaikan Jalan, Puluhan Aktivis di Pasuruan Blokir Jalan Gununggangsir

Demo Tuntut Perbaikan Jalan, Puluhan Aktivis di Pasuruan Blokir Jalan Gununggangsir Sejumlah aktivis saat memblokir jalan dalam demo menuntut perbaikan jalan rusak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan aktivis melakukan penutupan ruas Jalan Gununggangsir Kecamatan Beji, Kabupaten , Senen (22/03) siang. Aksi tersebut sebagai bentuk protes, lantaran jalan sepanjang lebih kurang 5 km itu dipenuhi kubangan, sehingga kerap menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan, khususnya roda dua.

Dampak penutupan jalan itu, arus lalu lintas mengalami kemacetan cukup panjang. Terutama kendaraan besar yang hendak menuju kawasan industri, tak diperbolehkan melintas.

Kondisi kembali normal setelah jajaran Muspika Beji menemui mereka untuk melakukan dialog di Balai Desa Gununggangsir.

Menurut Asy’ari, salah satu aktivis, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kerpihatinan atas lambatnya perbaikan jalan kelas II oleh DPU Bina Marga. Padahal kerusakan di ruas jalan tersebut sudah menyebabkan dua pengendara motor mengalami luka cukup parah akibat kecelakaan.

"Jangan sampai ada warga yang menjadi korban akibat kerusakan jalan tersebut. Pasalnya sudah ada dua pengendara menjadi korban, yakni warga Winong patah tulang dan warga asal Balungwatu mengamali gegar otak," ungkapnya.

Ia meminta Pemkab segera melakukan perbaikan jalan, karena anggaran untuk perawatan jalan sudah dialokasikan senilai miliaran rupiah. "Jangan menunggu ada korban jiwa baru melakukan perbaikan. Kami siap menggelar aksi demo lebih besar bila tuntutan kami tak dipenuhi oleh Bina Marga," ancamnya.

Menurutnya, kerusakan ruas Jalan Gununggangsir tidak hanya disebabkan oleh kualitas kontruksi jalan yang jelek, tapi juga karena banyaknya kendaraan bertonase besar yang melintas di ruas Talun- Gununggangsir yang notebene jalan kelas II. Karena itu, ia juga meminta dinas perhubungan melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang melintas. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO