Parkir Terminal Kargo Mayangan Kota Probolinggo Dinilai Kurang Maksimal

Parkir Terminal Kargo Mayangan Kota Probolinggo Dinilai Kurang Maksimal Zainullah Fatoni, Anggota Komisi II DPRD Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Terminal Kargo Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo menuai sorotan dari DPRD setempat. Pasalnya, meski sudah ada , namun masih banyak kendaraan truk yang parkir di area pelabuhan sebelah barat.

“Padahal di area itu (area pelabuhan) peruntukannya bukan untuk parkir,” ujar salah seorang anggota Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Zainullah Fatoni kepada wartawan, Senin (23/3/2021).

Menurutnya, persoalan itu sempat dibahas di Komisi II. Nanun hingga saat ini belum jelas jluntrungnya. “Sempat dibahas di Rapat Dengar Pendapat (RDP). Itu kewenangan dishub untuk menindaklanjuti,” tandasnya.

Ia menjelaskan, dibangun untuk menampung parkir kendaraan truk yang ada di Kota Probolinggo. “Siapa pun boleh memarkir kendaraan truknya di situ,” ungkap politikus muda dari PPP itu.

Karena itu, melihat kondisi masih banyaknya truk yang parkir di area pelabuhan, Zainullah Fatoni menilai keberadaan parkir di dinilai kurang maksimal. “Padahal jika parkir di itu dimaksimalkan bisa menambah peningkatan PAD,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Probolinggo, Agus Efendi hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. (ugi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO