Selasa, 20 April 2021 13:39

TK Kemala Bhayangkari 85 Mojokerto Gelar Simulasi Pendidikan Tatap Muka

Selasa, 23 Maret 2021 16:15 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
TK Kemala Bhayangkari 85 Mojokerto Gelar Simulasi Pendidikan Tatap Muka
Bupati Ikfina Fahmawati ketika meninjau sekolah tatap muka. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - TK Kemala Bhayangkari 85 Mojokerto di Kecamatan Sooko melaksanakan simulasi sekolah tatap muka terbatas sekaligus peresmian taman lalu lintas, lapangan serbaguna, dan renovasi gedung sekolah, Selasa (23/3/2021) pagi.

Acara tersebut dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ully Nico Afinta, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi, serta Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Mojokerto Fitri Dony Alexander.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati pada sambutan arahan menuturkan bahwa semua keputusan dan regulasi telah diambil dengan keputusan yang sangat hati-hati. Bupati Ikfina juga menekankan agar para guru bisa segera mendapatkan vaksinasi pencegahan Covid-19 secara menyeluruh, baik tahap satu maupun dua.

"Semua aturan harus dipenuhi, dengan mempertimbangkan risiko juga. Pada Keputusan Mendagri tentang perpanjangan PPKM Mikro ke-4 yang kami terima kemarin, sudah ada poin rekomendasi pendidikan tatap muka maupun daring. Saya juga berharap agar para guru harus sudah mendapat vaksin, baik tahap satu maupun dua. Kami koordinasikan itu dengan dinkes. Syarat tatap muka harus daerah hijau atau kuning. Kecamatan Sooko saat ini sudah hijau kecuali 1 RT di Modongan yang warna kuning. TK Kemala Bhayangkari ini ada di wilayah Brangkal. SOP ini mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi TK atau PAUD lain," urai bupati.

BACA JUGA : 

Kapolres ​Minta Orang Tuanya Jemput, 84 Pemotor Diamankan dalam Balap Liar Lengkong-Trowulan

Oven Produksi Meledak, Pabrik Tepung Agrofood Ngrame Mojokerto Terbakar

Kantor DPD PKS Mojokerto Buka Posko Takjil Gratis Selama Ramadan

Polres Mojokerto Amankan 65 Pelaku Hasil Operasi Pekat 2021

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Mojokerto Fitri Dony Alexander mengatakan bahwa pada tanggal 21 Maret lalu, Menteri Pendidikan telah menginstruksikan agar membuka sekolah tatap muka terbatas.

"Dan berdasar hasil rapat satgas Covid-19 tanggal 8 Desember lalu, kami juga membuat mekanisme, 1 jam saja maksimal untuk 5 orang anak, dan kelas shifting bergantian. Setelah itu jika masih ada daring, dilaksanakan usai tatap muka. Tatap muka pun saat ini hanya berlaku bagi zona hijau dan kuning saja. Kami juga dibantu terus dinas pendidikan," terang Fitri Dony Alexander.

Sekilas tentang TK Kemala Bhayangkari Mojokerto, lanjut Fitri Dony Alexander, bahwa sekolah tersebar di tiga titik, yakni Sooko, Pacet, dan Mojosari. Fitri menyebut bahwa para orang tua murid sebelumnya telah diberikan sosialisasi dalam bentuk video simulasi. Jumlah murid se-Cabang Mojokerto adalah 193, dan 192 orang tua murid ingin agar anak mereka segera melaksanakan pendidikan tatap muka. Demi keamanan dan keselamatan bersama, proses sekolah tatap muka sangat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dari pintu gerbang hingga pulang.

"Paling penting dari semua ini adalah kesehatan dan keselamatan. Dari Polres Mojokerto juga memfasilitasi jalannya standar prokes secara ketat," tambah Fitri Dony Alexander. (yep/zar)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...