TK Kemala Bhayangkari 85 Mojokerto Gelar Simulasi Pendidikan Tatap Muka

TK Kemala Bhayangkari 85 Mojokerto Gelar Simulasi Pendidikan Tatap Muka Bupati Ikfina Fahmawati ketika meninjau sekolah tatap muka. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - TK Kemala Bhayangkari 85 di Kecamatan Sooko melaksanakan simulasi sekolah tatap muka terbatas sekaligus peresmian taman lalu lintas, lapangan serbaguna, dan renovasi gedung sekolah, Selasa (23/3/2021) pagi.

Acara tersebut dihadiri Bupati Ikfina Fahmawati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten , Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ully Nico Afinta, Kapolres AKBP Dony Alexander, Kapolres Kota AKBP Deddy Supriyadi, serta Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Fitri Dony Alexander.

Bupati Ikfina Fahmawati pada sambutan arahan menuturkan bahwa semua keputusan dan regulasi telah diambil dengan keputusan yang sangat hati-hati. Bupati Ikfina juga menekankan agar para guru bisa segera mendapatkan vaksinasi pencegahan Covid-19 secara menyeluruh, baik tahap satu maupun dua.

"Semua aturan harus dipenuhi, dengan mempertimbangkan risiko juga. Pada Keputusan Mendagri tentang perpanjangan PPKM Mikro ke-4 yang kami terima kemarin, sudah ada poin rekomendasi pendidikan tatap muka maupun daring. Saya juga berharap agar para guru harus sudah mendapat vaksin, baik tahap satu maupun dua. Kami koordinasikan itu dengan dinkes. Syarat tatap muka harus daerah hijau atau kuning. Kecamatan Sooko saat ini sudah hijau kecuali 1 RT di Modongan yang warna kuning. TK Kemala Bhayangkari ini ada di wilayah Brangkal. SOP ini mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi TK atau PAUD lain," urai bupati.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Fitri Dony Alexander mengatakan bahwa pada tanggal 21 Maret lalu, Menteri Pendidikan telah menginstruksikan agar membuka sekolah tatap muka terbatas.

"Dan berdasar hasil rapat satgas Covid-19 tanggal 8 Desember lalu, kami juga membuat mekanisme, 1 jam saja maksimal untuk 5 orang anak, dan kelas shifting bergantian. Setelah itu jika masih ada daring, dilaksanakan usai tatap muka. Tatap muka pun saat ini hanya berlaku bagi zona hijau dan kuning saja. Kami juga dibantu terus dinas pendidikan," terang Fitri Dony Alexander.

Sekilas tentang TK Kemala Bhayangkari , lanjut Fitri Dony Alexander, bahwa sekolah tersebar di tiga titik, yakni Sooko, Pacet, dan Mojosari. Fitri menyebut bahwa para orang tua murid sebelumnya telah diberikan sosialisasi dalam bentuk video simulasi. Jumlah murid se-Cabang adalah 193, dan 192 orang tua murid ingin agar anak mereka segera melaksanakan pendidikan tatap muka. Demi keamanan dan keselamatan bersama, proses sekolah tatap muka sangat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dari pintu gerbang hingga pulang.

"Paling penting dari semua ini adalah kesehatan dan keselamatan. Dari Polres juga memfasilitasi jalannya standar prokes secara ketat," tambah Fitri Dony Alexander. (yep/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO