Komitmen Raih WTP, Wali Kota Probolinggo Serahkan LKPD 2020 ke BPK

Komitmen Raih WTP, Wali Kota Probolinggo Serahkan LKPD 2020 ke BPK Wali Kota Habib Hadi didampingi Sekda saat menyerahkan LKPD Tahun 2020 ke BPK secara virtual.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com, Habib Hadi Zainal Abidin bersama OPD di lingkungan berkomitmen dapat meraih Audit dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

Hal itu diutarakan Wali Kota Habib Hadi saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Probolinggo Tahun 2020 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan () Perwakilan Jatim Joko Agus Setyono secara virtual dari gedung Command Center, Rabu (24/3).

Penyerahan LKPD merupakan salah satu langkah awal yang dilakukan untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih tiga kali secara terus menerus.

"Telah menjadi komitmen pemkot untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan di masa lalu. Meskipun pemkot meraih WTP tiga kali berturut-turut (pada tahun 2017, 2018, dan 2019), kami selalu berupaya untuk melakukan pencegahan terjadinya kecurangan dengan meningkatkan pengawasan dan sistem pengendalian internal,” kata Habib Hadi.

Ia berharap, upaya itu dapat membawa perubahan berarti bagi Kota Probolinggo agar meraih pencapaian yang lebih baik lagi pada masa ini dan masa yang akan datang. “Dengan kerja keras, doa dan kerja sama dari semua pihak, laporan keuangan pada Tahun Anggaran 2020 dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian," harapnya.

Ada tujuh laporan keuangan yang diserahkan kepada pihak . Tujuh laporan keuangan yang disampaikan kepada itu antara lain neraca, laporan perubahan ekuitas, laporan operasional, laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan arus kas dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK). (ugi/ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO