Minggu, 01 Agustus 2021 04:34

Dampingi Kunjungan Dubes Prancis, Gus Muhdlor Tegaskan Permudah Investor di Sidoarjo

Kamis, 25 Maret 2021 23:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Dampingi Kunjungan Dubes Prancis, Gus Muhdlor Tegaskan Permudah Investor di Sidoarjo
DIALOG: Gus Muhdlor bersama Dubes Prancis saat mengunjungi perusahaan di Desa Jiken, Tulangan, Kamis (25/3/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mendampingi Duta Besar (Dubes) Prancis Oliver Chambart yang berkunjung ke PT Maqpro Biotech Indonesia, di Desa Jiken Kecamatan Tulangan, Kamis (25/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Gus Muhdlor mengatakan kunjungan ini kesempatan memperkenalkan dan menarik investor baru untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Sidoarjo.

Kata dia, kunjungan dari Dubes Prancis untuk melihat kunjungan daerah industri di mana Expatriate Prancis ada di Sidoarjo. Dia meyakinkan bahwa Sidoarjo tempat yang ramah industri.

Kata Gus Muhdlor, Sidoarjo siap memfasilitasi secara menyeluruh terhadap investor yang akan masuk ke Sidoarjo, seperti dalam hal perizinan maupun kesiapan-kesiapan lain yang diperlukan para investor untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA : 

Kebut Pembangunan Frontage Road, Pemkab Sidoarjo Bongkar Puluhan Bangunan di Desa Gedangan

​DPRD Sahkan Perda RPJMD 2021-2026, Bupati Singgung Visi Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo Mulai Distribusikan Bantuan Beras Kemensos ke Warga Terdampak Covid-19

Pemkab Sidoarjo Bagikan 40 Ribu Paket Sembako dan Vitamin untuk Warga Isoman dan Terdampak Covid-19

"Tugas kita memastikan warga Sidoarjo bisa kerja dengan baik dan lapangan kerja yang tersedia semakin banyak. Ini upaya Sidoarjo bisa bangkit di masa pandemi," cetus Gus Muhdlor.

Dijelaskan Gus Muhdlor, selain membuka lapangan kerja, juga adanya alih transfer teknologi karena industri ini industri ramah lingkungan yang memanfaatkan hasil olahan industri seafood menjadi supplemen industri pakan aquakultur. Di mana bahan utamanya banyak tersedia di Sidoarjo.

Diketahui, perusahaan yang dikunjungi Dubes Prancis ini punya daya tarik tersendiri. Yakni merupakan perusahaan yang ramah lingkungan, di mana perusahaan ini menggunakan Process Bio Teknologi, dalam proses produksi dan limbah yang dihasilkan sangat ramah lingkungan.

PT Maqpro Biotech Indonesia merupakan perusahaan yang mengelola bahan dasar pembuatan pakan ikan dan udang dalam bentuk petis yang mengambil bahan dasar di Sidoarjo dan Pasuruan.

Perusahaan yang sudah beroperasi selama empat tahun ini mempunyai karyawan 80 orang yang berasal dari Sidoarjo.

Jajaran direksi juga menjelaskan untuk mengolah limbah, sudah mengikuti aturan dari pemerintah dan sudah mengantongi izin pengolahan limbah cair yang sudah dikelola dengan cukup bagus. (sta/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...