Lagi, Sabu 12,6 Gram Dilempar ke Lapas Kediri

Lagi, Sabu 12,6 Gram Dilempar ke Lapas Kediri Kepala Lapas Kediri, Asih Widodo. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upaya penyelundupan sabu-sabu yang dikemas dalam paket ke Lapas Klas II A Kediri kembali dilakukan oleh orang tidak dikenal dari luar Lapas. Penyelundupan itu dilakukan dengan cara melempar paket berisi sabu-sabu, Sabtu (27/3) kemarin.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga pernah dilakukan, dan berhasil digagalkan petugas. Kali ini pun juga gagal masuk area lapas, karena nyangkut di selokan.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com, upaya penyelundupan itu dilakukan Sabtu (27/3) sekitar pukul 09.35 WIB. Saat itu Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kediri Sastra Irawan yang sedang melakukan kontrol area brandgang mendapati bungkusan di sisi selatan area brandgang. Bungkusan itu menyangkut di pipa septic tank.

Sastra pun melaporkan temuan kepada Kalapas Kediri Asih Widodo dan langsung membuka bungkusan tersebut bersama-sama.

Sementara menurut Asih Widodo, setelah bungkusan itu dibuka, ternyata ditemukan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 12,6 gram. Selain itu, ada juga dua unit smartphone dan kabel berwarna kuning sepanjang empat meter di dalam bungkusan tersebut.

“Begitu mengetahui hal tersebut, kami langsung menghubungi Satresnarkoba Polres Kediri Kota dan barang bukti juga sudah kami serahkan ke satresnarkoba guna proses hukum lebih lanjut,” kata Asih Widodo melalui aplikasi WhatsApp, Minggu (28/3).

Sebelumnya, petugas Lapas Kelas IIA Kediri juga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang ke dalam lapas, dengan cara dilempar dari luar lapas, 13 Februari silam.

Penyelundupan paket itu digagalkan oleh petugas jaga di blok A dan petugas pengawas menara atas, yang mendengar bunyi benda jatuh tepat di daerah kamar mandi blok A. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO