Selasa, 27 Juli 2021 22:53

Cak Ji Ajak Influencer Viralkan Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya

Minggu, 28 Maret 2021 21:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Cak Ji Ajak Influencer Viralkan Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya
Wawali Surabaya Armuji mengajak sejumlah influencer di Kota Pahlawan untuk memviralkan Wisata Mangrove Wonorejo, Sabtu (27/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengajak sejumlah influencer di Kota Pahlawan untuk memviralkan Wisata Mangrove Wonorejo, Sabtu (27/3). Wakil Wali Kota yang biasa disapa Cak Ji itu pun mengajak para influencer itu menelusuri Mangrove Wonorejo melewati jembatan kayu yang seakan menerobos mangrove.

Bahkan, para influencer itu diajak naik perahu wisata yang ada di Mangrove Wonorejo. Mereka naik perahu hingga di ujung timur mangrove. Mereka pun diajak makan-makan di gazebo yang ada di sisi timur Mangrove Wonorejo.

Nyaris setiap langkahnya tak luput dari sorotan kamera mereka. Masing-masing influencer itu tak mau ketinggalan momen mengabadikan wisata di tempat tersebut. Dengan menggunakan media sosial mereka masing-masing, para influencer ini mempromosikan dan memviralkan Wisata Mangrove Wonorejo.

Setelah menelusuri mangrove, Cak Ji menyampaikan bahwa sengaja mengajak para influencer itu untuk memberitahukan kepada anak muda Surabaya dan warga Surabaya bahwa Mangrove Wonorejo sudah dibuka kembali, dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. "Jadi, ini sudah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Cak Ji.

BACA JUGA : 

Pengunggah Video Pengibaran Bendera Putih di Ampel Minta Maaf

Mensos Risma Cek Penyaluran Bansos BST, PKH, BPNT, dan BSB di Kecamatan Gubeng, Minta Dipercepat

Cerita Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di Surabaya, Mandi Sampai Bawa HP

Penegakan Aturan PPKM Harus Utamakan Faktor Edukatif dan Humanis

Selain itu, ia juga memastikan bahwa sengaja mengajak para influencer karena untuk mempromosikan dan memviralkan wisata tersebut melalui media sosial mereka masing-masing, baik melalui Instagram, Tiktok, dan media sosial lainnya.

"Saya mengajak mereka supaya tahu dan kemudian bisa memviralkan Wisata Mangrove Wonorejo itu, karena mungkin belum banyak tahu, terutama keberadaan gazebo yang ada di sisi timur mangrove, termasuk pula wisata perahunya," kata Cak Ji.

Menurutnya, Mangrove Wonorejo ini menunjukkan bahwa di Kota Surabaya ini masih ada hutan dan sangat layak untuk dikunjungi. Ia juga memastikan ke depannya akan terus men-support perkembangan wisata meski di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan wisata di Surabaya harus kita support supaya perekonomian warga ikut tergerak," katanya.

Sementara itu, Farah, salah satu influencer yang ikut dalam jelajah wisata itu mengaku sangat senang bisa diajak wisata ke Mangrove Wonorejo oleh Cak Ji. Menurutnya, ini langkah efektif untuk mempromosikan wisata yang ada di Surabaya.

"Keterlibatan anak muda di Surabaya dalam mempromosikan wisata, tentu sangat bagus dan efektif, karena anak muda itu akan melakukan promosi sesuai dengan caranya masing-masing. Apalagi sekarang sudah era digital, sehingga mereka akan mempromosikan wisata itu di medsos mereka masing-masing, dan saya kira itu sangat efektif," pungkasnya. (ian/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...