Konferensi PGRI Purworejo, Momentum Untuk Reformasi dan Transformasi Pendidikan

Konferensi PGRI Purworejo, Momentum Untuk Reformasi dan Transformasi Pendidikan Konferensi PGRI Purworejo yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.P., M.Si. ini mengangkat tema “Dari PGRI Untuk Indonesia: Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Cabang Purworejo Kota Pasuruan menggelar konferensi bertempat di Aula Rumah Makan Kebon Pring, Senin (29/3).

Konferensi yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.P., M.Si. ini mengangkat tema “Dari PGRI Untuk Indonesia: Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”.

Turut hadir pula Kepala Disdikbud Kota Pasuruan, Camat Purworejo, Ketua , beserta jajaran, Ketua PGRI Cabang Purworejo beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Wawali Adi Wibowo menyampaikan bahwa saat ini dunia pendidikan menghadapi tantangan Covid-19, yang membuat kegiatan belajar mengajar 1 tahun belakangan harus digelar secara daring.

"Tantangan tidak mudah, yakni pandemi yang menjadi problem dunia dan nasional, semua sektor kehidupan terdampak," ujar Mas Adi, sapaan Wawali Pasuruan.

Atas kondisi tersebut, Mas Adi meminta guru melakukan akselerasi terhadap perkembangan teknologi. "Serta yang terpenting, kita harus membangun desain sistem pada konteks sistem perjalanan pendidikan," katanya.

Mas Adi berharap, konferensi ini bisa menjadi sebuah momentum untuk melakukan reformasi dan transformasi pendidikan. Sebab, nasib bangsa ditentukan oleh pondasi kekuatan pendidikan.

"Seiring dengan kemajuan zaman, diharapkan ada peran nyata guru untuk peningkatan pendidikan di Kota Pasuruan dan bisa memberikan kontribusi berarti untuk perkembangan . Selamat berkonferensi PGRI, semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan Kota Pasuruan. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO