Lakukan Aksi Kemanusiaan, ​Mantan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo dan Rekan Gelar Donor Darah

Lakukan Aksi Kemanusiaan, ​Mantan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo dan Rekan Gelar Donor Darah Mantan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Siregar saat donor darah. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mantan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo mendonorkan darahnya di Unit PMI Surabaya. Menurutnya, donor darah tersebut sebagai bentuk partisipasi masyarakat atas kebutuhan darah di masa pandemi Covid-19.

Inisiatif itu dilakukan, mengingat saat ini kebutuhan masyarakat akan darah masih tinggi, sehingga dia bersama rekannya seprofesi berniat mendonorkan darahnya langsung di Kantor PMI Surabaya.

"Kami dan kawan merasa terketuk untuk mendonorkan darah," jelas Fahrian yang saat ini menempuh pendidikan di Serdik Sespimmen Angkatan 61, Rabu (31/3/2021).

Meski donor darah sudah kesekian kalinya dilakukan, hal itu untuk mengetuk hati masyarakat agar juga melakukan hal yang sama, mengingat aksi kemanusiaan ini bisa dilakukan oleh semua orang dan untuk kepentingan orang lain.

"Untuk kali ini kami ingin mengetuk hati masyarakat agar bersedia mendonorkan darahnya demi kemanusiaan," tegasnya.

mulai menjabat Kasat Lantas Polresta Sidoarjo pada akhir 2018 lalu. Dia menggantikan pejabat lama Kompol Dhyno Indra Setyadi.

Banyak inovasi yang dilakukan Kompol Fahrian saat menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Sidoarjo. Salah satunya yakni pembuatan SIM berbasis elektronik. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO