Kamis, 13 Mei 2021 12:37

Terapkan Prokes Ketat dan Tanpa LC, ​THM di Ngawi Siap Beroperasi Kembali

Rabu, 31 Maret 2021 21:02 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Terapkan Prokes Ketat dan Tanpa LC, ​THM di Ngawi Siap Beroperasi Kembali
Anggota TNI-Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Dispora Ngawi melakukan pengecekan ke tempat hiburan malam (THM) sebelum mulai dioperasikan, Rabu (31/3/2021). (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota TNI-Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Dispora Ngawi melakukan pengecekan ke tempat hiburan malam (THM) sebelum mulai beroperasi, Rabu (31/3/2021). Rombongan yang dipimpin Kepala Dispora Ngawi tersebut secara langsung melihat kesiapan THM Karaoke Diva, Karaoke Hokky, dan Cafe King yang berada di wilayah kota Ngawi.

"Hari ini kami mengecek dari THM yang akan beroperasi dari kesiapan yang telah dilakukan," jelas Rudi Sulisdiana, Kepala Dispora Ngawi.

Berawal dari tempat Karaoke Diva, rombongan kemudian ke tempat Karaoke Hokky yang berlokasi di Jalan Ring Road Ngawi. Lokasi terakhir, rombongan melakukan pengecekan ke Cafe King.

Di sela-sela pengecekan, Rudi mengingatkan para pengusaha tempat karaoke agar mempersiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan di dalam area tempat hiburan guna mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA : 

Covid-19 di Ngawi Menunjukkan Tren Kenaikan, Anggota TNI Blusukan Sosialisasikan Prokes

Kapolres Ngawi Serahkan Bantuan Sembako bagi Warga Desa Puhti yang Isolasi Mandiri

Nekat Mudik Saat Lebaran, ASN Pemkab Ngawi Bakal Disanksi Tak Terima TPP

Maksimalkan Serapan Gabah, Bupati Ngawi Lakukan MoU dengan Gubernur DKI

Pihak pengelola tempat karaoke juga dilarang menyediakan LC atau pemandu lagu (purel). Hal tersebut sesuai dengan peraturan bupati terkait penyelenggaraan tempat hiburan di masa pandemi.

"Selain kami cek kesiapan dari protokol kesehatan termasuk 4M, kami juga memastikan di tempat tersebut ada ruang isolasi," urainya.

Setelah memenuhi persyaratan, para pengusaha dan pengelola tempat hiburan malam meminta kepada pemkab untuk segera diberikan izin beroperasi. "Kami sudah mengikuti persyaratan yang harus dilaksanakan. Kami sudah satu tahun libur dan berharap dari pihak pemkab segera mengizinkan," terang Ribut, Pemilik Cafe King kepada BANGSAONLINE.com.

Meskipun para pengusaha THM telah memenuhi syarat dalam persyaratan maupun perizinan, namun mereka tidak sepenuhnya bebas beroperasi. Di tempat hiburan tersebut, harus disiapkan tim khusus untuk memantau dan memastikan bahwa para pengunjung THM benar-benar aman dari penyebaran Covid-19.

"Kami sudah siap beroperasi meskipun tidak diperbolehkan menyediakan LC. Semoga usai pengecekan ini kami bisa segera beroperasi," ujar Nina, Pengelola Karaoke Diva. (nal/sof/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...