Selasa, 20 April 2021 14:57

Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSI Mabarrot dan Muslimat NU Bungah Kerja Sama Bangun Klinik Pratama

Senin, 05 April 2021 15:42 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSI Mabarrot dan Muslimat NU Bungah Kerja Sama Bangun Klinik Pratama
Wabup Bu Min didampingi Ketua LKNU Noto Utomo dan Direktur RSI Mabarrot dr. Izudin Sabana beserta ibu-ibu Muslimat NU saat peletakan batu pertama Klinik Pratama. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Bungah Kabupaten Gresik bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Mabarrot NU Bungah membangun Klinik Pratama di Desa Masangan, Kecamatan Bungah.

Peletakan batu pertama dimulainya pembangunan klinik tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min), Minggu (4/4/2021). Kegiatan tersebut juga masuk dalam rangkaian Harlah ke-98 NU, dengan mengambil tema "Khitmah Ber-NU Total Waspada Corona Nasional".

Pada acara itu juga diadakan penyerahan bantuan dana pembinaan kepada IPNU dan IPPNU masing-masing Rp2 juta oleh dr. Irma dan Direktur RSI Mabarrot dr. Izudin Sabana.

Wabup Bu Min dalam sambutannya berharap, dibangunnya Klinik Pratama yang didirikan oleh Muslimat NU Bungah tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan. "Dengan akan berdirinya Klinik Pratama ini akses sarana kesehatan masyarakat Bungah makin dekat," katanya.

BACA JUGA : 

Safari Ramadan Perdana di Manyar, Bupati Gus Yani Singgung Kemacetan Jalan

Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Tambal Kerusakan Jalan Betoyo-Tanggulrejo Manyar

Kamis, Nur Saidah Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Gresik, Atek Anggota

Senin, SD dan SMP di Gresik Mulai Berlakukan PTM, TK dan PAUD Menyusul

Pada kesempatan itu, Wabup Bu Min juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, dan bepergian.

Wabup Bu Min menambahkan, saat ini tren Covid-19 di Kabupaten Gresik terus menurun, dan saat ini sudah masuk zona kuning. "Semoga kondisi kembali normal seperti semula. Semoga sekolah segera ada tatap muka. Senin (hari ini, red) kami rapat membahas pembelajaran tata muka," terangnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir yakni Ketua MWC NU Bungah K.H. Ali Murtadlo, Ketua Muslimat NU Bungah Nur Azizah Nawawi, Ketua Fatayat NU Bungah Nur Laili, dan Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Bungah Noto Utomo yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik.

Ketua Muslimat NU Bungah Nur Azizah Nawawi juga berharap, berdirinya Klinik Pratama Muslimat NU Bungah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya, bagi masyarakat Bungah. "Semoga bermanfaat, dan Klinik Pratama Muslimat NU bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua LKNU Bungah Noto Utomo menyatakan bahwa Klinik Pratama Muslimat NU Bungah berdiri di atas lahan 10 X 50 meter persegi, di Desa Masangan, Kecamatan Bungah.

"Dengan berdirinya Klinik Pratama, masyarakat makin dekat dalam mendapatkan layanan kesehatan," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik tersebut.

Pada kesempatan itu, Noto juga berharap bahwa RSI Mabarrot MWC NU Bungah selaku induk Klinik Pratama juga makin besar. "Sehingga, makin luas memberikan layanan masyarakat, dan makin diminati masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan," pungkasnya. (hud/zar)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...