Bosan Belajar Daring, Pemkot Madiun Ajak Siswa-siswi Belajar di Luar Kelas

Bosan Belajar Daring, Pemkot Madiun Ajak Siswa-siswi Belajar di Luar Kelas Suasana belajar di luar kelas.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Setelah setahun lebih menerapkan pembelajaran secara daring (dalam jaringan) karena pandemi Covid-19, Selasa (6/4) hari ini Pemerintah mengajak siswa-siswi untuk belajar di luar kelas.

Wali , Maidi mengatakan, kegiatan ini digelar di ruang terbuka untuk mengusir kebosanan para pelajar selama belajar secara daring.

"Dengan banyaknya keluhan dari orang tua siswa terkait pembelajaran daring, maka kita coba dengan cara outdoor learning sehingga belajar dilakukan di taman yang ada di . Harapannya bisa mengurangi kebosanan anak-anak. Dan ini selalu dipantau, sehingga bila ada siswa yang tidak mematuhi protokol maka akan kita eliminasi sehingga mereka akan patuh dan tertib dalam menjalankan belajar di luar kelas ini," ujar Maidi.

Belajar di luar kelas ini, lanjut Maidi, dilakukan di 14 titik sesuai dengan jumlah SMP yang ada di . Tiap-tiap sekolah membutuhkan waktu 3 hari dalam menyelesaikan belajar di luar kelas untuk satu angkatan.

"Setelah 1 minggu kita evaluasi, mulai dari ketaatan siswa hingga perkembangannya. Dengan adanya percobaan belajar di luar kelas ini sangat terlihat anak maupun guru bersemangat sekali. Semoga program ini bisa berjalan sesuai harapan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO