Jaga Tanah Leluhur, Warga Gulomantung Gresik Tolak Pembangunan Pabrik Logam

Jaga Tanah Leluhur, Warga Gulomantung Gresik Tolak Pembangunan Pabrik Logam Suasana pertemuan antara warga dengan pihak PT Indo Metal Recycle di Kantor Kelurahan Gulomantung. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Gulomantung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten menolak rencana pembangunan di kelurahan setempat. Penolakan ini terungkap dalam pertemuan antara warga, pihak perusahaan, dan forkopimcam yang difasilitasi oleh Lurah Gulomantung Wiwit Indahyati di Kantor Kelurahan Gulomantung, Selasa (6/4/2021).

Akhmad Zainudin Fuad, Tokoh Masyarakat Kelurahan Gulomantung menyatakan bahwa warga menolak jika yang dibangun bukan gudang. "Kalau yang dibangun bukan gudang, kami menolak," ucap Akhmad Zainudin Fuad.

Menurut Kang Fuad, sapaan akrabnya, warga Gulomantung sudah berkirim surat kepada Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), dan Ketua DPRD Much. Abdul Qodir soal penolakan pendirian . "Insya Allah, beliau-beliaunya merespons apa yang diinginkan warga," jelasnya.

Dalam pertemuan itu, Kang Fuad menyayangkan pihak perusahaan yang hanya menghadirkan perwakilan, bukan manajemen PT Indo Metal Recyle. "Ini menunjukkan tak ada itikad baik dari perusahaan," cetusnya.

Ditambahkan Kang Fuad, keberadaan pabrik di Gulomantung sudah cukup. Apalagi, selama ini tak ada kontribusi ke warga. "Tak ada kontribusi. Hanya polusi saja selama ini yang kami rasakan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Fuad juga meminta dibuatkan berita acara terkait hasil rapat yang menyatakan menolak pembangunan PT Indo Metal Recycle. "Kami bukan antiindustri. Kalau bukan gudang, kami dengan tegas menolak. Ini harga mati," jelasnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO