Ra Latif, Cicit Mbah Kholil Punya Kans Pimpin PPP Jatim

Ra Latif, Cicit Mbah Kholil Punya Kans Pimpin PPP Jatim Ra Abdul Latif Amin Imron, Ketua DPC PPP Bangkalan/Bupati Bangkalan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan () Jawa Timur dalam waktu dekat akan menggelar Masyawarah Wilayah (Muswil) IX. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua DPW Jatim.

Sejumlah nama dianggap punya kans menggantikan Musyaffa' Noer yang sudah dua periode memimpin DPW Jatim. Nama-nama tersebut di antaranya politikus yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim H. Rofik, kemudian ada nama Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, dan Ra Imron.

Ainur Rahman, Direktur Eksekutif Political Centre menilai nama-nama yang muncul itu memiliki peluang yang sama untuk memimpin Jatim. Hanya saja, kata pria yang akrab disapa Ainur itu, Imron atau yang saat ini menjabat sebagai lebih memiliki potensi untuk bisa membesarkan di Jatim.

" ini punya pengalaman politik yang sudah tidak diragukan, pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Bangkalan. Saat ini menjabat Ketua DPC dan juga , itu modal sosial yang sangat cukup untuk memimpin Jatim," terang Ainur, Selasa (6/4/2021).

Ainur melanjutkan, juga merupakan sosok muda yang memiliki visi kepemimpinan bagus. "Artinya, beliau representasi politisi muda, yang saat ini menjadi salah satu gerakan merangkul anak muda untuk bergabung," imbuhnya.

Ainur menambahkan, juga memiliki nasab keturunan yang bagus, yaitu masih cicit dari gurunya pendiri NU, yaitu cicit dari Syaikhona Kholil Bangkalan (Mbah Kholil).

"Tentu itu akan lebih mudah untuk diterima oleh kalangan kader di Jatim," tandasnya.

Menurut Alumnus Universitas Sunan Giri Surabaya ini, Madura menjadi salah satu penentu dari dinamika politik Jawa Timur. Sehingga, menjadi representasi kader muda Madura. Sementara saat ini besar di Madura. Bahkan di empat kabupaten, semua mendapatkan unsur pimpinan DPRD.

"Itu artinya kader terbaik Madura sangat memiliki potensi dan bisa membesarkan di Jatim," pungkasnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO