Eri Cahyadi Raih Penghargaan Pembina K3 Tingkat Jatim 2020

Eri Cahyadi Raih Penghargaan Pembina K3 Tingkat Jatim 2020 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan pembina K3 kepada Eri Cahyadi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima penghargaan sebagai Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (6/4/2021) malam.

Eri mengatakan, selama ini dirinya bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melakukan sosialisasi kepada semua perusahaan yang ada di Kota Pahlawan terkait pentingnya keselamatan kerja.

“Kami selalu sampaikan kepada perusahaan tentang pentingnya keselamatan kerja. Sebagai pembina, kami terus menyosialisasikan hal itu. Alhamdulillah, sudah dijalankan oleh teman-teman perusahaan,” katanya seusai penyerahan penghargaan.

Dia mencontohkan, para pekerja konstruksi wajib menggunakan helm, sepatu, dan atribut pelindung lainnya untuk memastikan keamanan dan keselamatan selama bertugas. Alhasil, dari upaya itu, pada 2020 lalu, Kota Surabaya tercatat nihil kasus kecelakaan kerja di semua perusahaan.

“Alhamdulillah, salah satu hasilnya adalah nol kecelakaan kerja di semua perusahaan yang ada di Surabaya,” tambahnya seusai acara.

Tidak hanya itu, untuk satuan petugas di lingkungan Pemkot Surabaya juga menerapkan keselamatan kerja yang ketat. Dirinya memaparkan seperti satgas di Dinas Pematusan Umum dan Bina Marga, Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) selalu mengutamakan keselamatan kerja petugas.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO