Banyuwangi Geger! Dijanjikan Keuntungan 50%, Ratusan Korban Investasi Bodong Lapor Polisi

Banyuwangi Geger! Dijanjikan Keuntungan 50%, Ratusan Korban Investasi Bodong Lapor Polisi Indah, salah satu korban yang juga merupakan tetangga ZR, saat melapor ke Polresta Banyuwangi, Rabu (7/4/2021). foto: Teguh Prayitno/ BANGSAONLINE.com

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com – Warga kini geger. Warga wilayah ujung paling timur pulau Jawa itu tertipu ZR alias Icha Blonde. Mereka menjadi korban berkedok trading bernilai miliaran rupiah.

Warga kabupaten yang dipimpin Bupati Ipuk itu berbondong-bondong mendatangi Mapolresta . Mereka melaporkan ZR, warga Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten , Rabu (7/4/2021).

Dari informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, modus dugaan penipuan dan penggelapan uang yang dilakukan ZR alias Icha Blonde ini memakai cara-cara yang menggiuarkan. Yaitu mengajak korbannya untuk berinvestasi sejumlah uang kepadanya. ZR menjanjikan memberikan keuntungan 50% hanya dalam sepekan.

"Awalnya lancar pada 4 bulan pertama, kita diberi 50% keuntungan. Tetapi beberapa bulan terakhir ini macet," kata Indah, salah satu korban yang juga merupakan tetangga ZR.

Dalam kasus ini, lanjut Indah, dirinya mengaku mengalami kerugian Rp 45 juta. Namun, selain dirinya juga banyak orang lain yang telah menjadi korban. Termasuk puluhan tetangga ZR lainnya, dan ratusan orang dari dalam maupun luar kota .

"Saya di sini juga mewakili 28 korban lainya yang juga tetangga ZR untuk melaporkan kasus penipuan ini. Jika ditotal sekampung ruginya Rp 750 juta. Di luar itu mungkin lebih, karena beberapa waktu lalu kuasa hukum ZR menyebut ada Rp 4,6 Miliar total uang para member yang belum terbayarkan," ungkap Indah sembari menunjukkan bukti pelaporannya.

Kasatreskrim Polresta , AKP Mustijat Piyambodo melalui Kanit Harda Polresta Iptu Didik Hariyanto mengatakan, polisi akan segera menindak lanjuti laporan para korban dugaan penipuan dan penggelapan oleh ZR. "Akan segera kami tindak lanjuti," janji Didik.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com sementara ini terdapat tiga orang korban yang datangi Mapolresta untuk melaporkan kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO