Rabu, 21 April 2021 12:58

Buka Musda IPHI, Bupati Yuhronur Harap Ada Sinergi untuk Perkuat Kemaslahatan Umat

Rabu, 07 April 2021 23:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Buka Musda IPHI, Bupati Yuhronur Harap Ada Sinergi untuk Perkuat Kemaslahatan Umat
Bupati Yuhronur Efendi saat memberikan sambutan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lamongan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Rabu (7/4).

Musda yang mengambil tema "Kita Mantapkan Koordinasi Organisasi dan Program Kerja yang Berkelanjutan" ini dibuka oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan dihadiri Wakil Bupati Abdul Rauf serta Sekretaris IPHI Jawa Timur Muhammad Nawawi.

Bupati Yuhronur dalam sambutannya berharap Musda VII ini mampu memperkuat sinergi antar anggota IPHI dan Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan menebar sebanyak mungkin kemanfaatan untuk umat. Tak hanya sebagai sarana memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah, bupati juga turut mendoakan agar musda yang dilaksanakan dapat berlangsung tertib serta setiap keputusan yang diambil mampu membawa pada kemaslahatan dan kemanfaatan untuk umat.

“Saya rasa penting untuk semua lini dan bagian dari Lamongan bersama-sama bersinergi. IPHI juga harus bisa bersinergi dengan pemerintah, mampu bekerja sama. Sebagai wadah untuk mengikat persaudaraan, IPHI adalah elemen masyarakat yang sangat penting. Saya berharap Musda ini dapat terlaksana dengan baik dan tertib. Didapatkan mufakat yang baik, mendapatkan pemimpin yang baik, serta menghasilkan manfaat untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

BACA JUGA : 

Bedah 135 Rumah Warga Kurang Mampu, Lamongan Siapkan Anggaran Rp 2,44 Miliar

Inovasi Penerapan POL Saat Pendemi Diapresiasi BI, Bupati Yes Tanda Tangani SK TP2DD

Ramadhan di Lamongan, Sholat Tarawih Harus Ikuti Protokol Kesehatan, Jualan Takjil Boleh

Bupati Yuhronur Harap Koperasi Bisa Bantu Bangkitkan UMKM dan IKM di Lamongan

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yes-panggilan akrab Yuhronir Efendi tak henti-hentinya menyosialisasikan fokus program prioritas 100 hari kerjanya menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan. Yuhronur memohon dukungan agar selalu diberikan kekuatan dan kelancaran untuk melaksanakan program-program yang diinginkan masyarakat Lamongan.

“Saya mohon dukungan dan support bapak-ibu sekalian, serta seluruh masyarakat Lamongan tak terkecuali, agar saya dan Pak Rouf dapat mewujudkan cita-cita membawa kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris IPHI Jatim Muhammad Nawawi mengungkapkan apresiasinya kepada Bupati Yes atas terlaksananya Musda IPHI Lamongan dengan baik. Nawawi turut berpesan agar seluruh pengurus yang nantinya akan terpilih, untuk dapat benar-benar bekerja dengan ikhlas, merangkul semua unsur dalam masyarakat demi tercapainya kemaslahatan umat.

“Kepada Bapak Bupati kami mengucapkan terima kasih atas fasilitasi kegitan ini. Kepada para pengurus yang akan terpilih nanti harus bekerja dengan ikhlas dan gembira, serta mampu merangkul para umara, kiai, serta pengusaha. Berbagai unsur itu perlu kita rangkul demi kemaslahatan umat,” pungkasnya. (qom/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...