Rabu, 21 April 2021 11:24

Peduli Kelestarian Satwa, Bandell Lighting Jadi Orang Tua Asuh Buaya KBS

Rabu, 07 April 2021 23:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Peduli Kelestarian Satwa, Bandell Lighting Jadi Orang Tua Asuh Buaya KBS
PROGRAM CSR: PT Sarana Karya Solusindo (produsen Bandell Led Lighting) saat ditetapkan sebagai orangtua asuh buaya KBS, Rabu (7/4/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT Sarana Karya Solusindo terus berkontribusi memberikan kemanfaatan bagi masyarakat melalui sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain program CSR membangkitkan ekonomi masyarakat, PT Sarana Karya Solusindo yang menghasilkan produk lampu bermerek Bandell Led Lighting ini juga ikut serta dalam program-program sosial.

Kali ini, Bandell Led Lighting ikut serta menjaga kelestarian satwa-satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS), yakni dengan menjadi orang tua asuh satwa buaya.

"Kalau selama ini dari waktu ke waktu, kami mendorong program Crisis Center Dhuafa Masjid dan beberapa program sosial lainnya, kali ini Bandell Lighting ikut serta menjaga kelestarian satwa-satwa di KBS," cetus Direktur PT Sarana Karya Solusindo, Reza Kurniawan, di Sidoarjo, Rabu (7/4/2021).

BACA JUGA : 

Cak Eri Jadi Orang Tua Asuh Komodo dan Gajah, Cak Ji Jalak Bali

Gelar Gowes to Zoo, Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Jadi Orang Tua Asuh Satwa

Bank Jatim Rehabilitasi 17 RTLH di Tulungagung Melalui CSR Bank Jatim Peduli

Induk Perusahaan Peringati Ultah, PT ASSI Santuni Anak Yatim di Sidoarjo

Ditegaskan Reza, program ini sekaligus sebagai kepedulian perusahaan yang berlokasi di Lingkar Timur Sidoarjo, pada lembaga konservasi hewan di Jawa Timur tersebut.

Dengan dinobatkannya sebagai orang tua asuh buaya di KBS, kata Reza, Bandell Lighting memiliki kewajiban menjaga asupan gizi dan makanan untuk buaya di KBS.

"Kewajiban kami setiap hari, harus bisa memastikan agar hewan (khususnya buaya) selalu sehat dan mendapatkan perawatan, serta mengkonsumsi asupan pangan yang layak," ungkapnya.

Direktur berusia muda ini mengakui jika program orang tua asuh ini merupakan program baru dari KBS. Diharapkan program baru ini mampu mengangkat kesejahteraan dan kelestarian fauna serta flora di lingkungan KBS.

"Karena diakui atau tidak KBS merupakan salah satu lingkungan konservasi hewan dan tumbuhan di Jawa Timur," tegasnya.

Karena itu, Reza meyakini bersama KBS dan Pemkot Surabaya, Bandell Lighting otomatis bakal ikut bergotong-royong dan berkolaborasi untuk membangun, merawat, menjaga aset, dan mensejahterakan masyarakat kota.

"Bentuk CSR Bandell Lighting sebagai komitmen perusahaan untuk tetap memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar," tandasnya.

Sementara dalam prosesi penobatan orangtua asuh ini, Bandell Lighting mendapatkan sertifikat yang ditandatangani Direktur Utama PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS), Choirul Anwar. (sta/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...