Selasa, 20 April 2021 13:11

Laskar Sapu Bersih dan Gerakan Lisa Bunga untuk Jadikan Pasuruan Kota Terbersih di Jawa Timur

Kamis, 08 April 2021 20:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Laskar Sapu Bersih dan Gerakan Lisa Bunga untuk Jadikan Pasuruan Kota Terbersih di Jawa Timur
Pencanangan Laskar Sapu Bersih (LSB) dan Gerakan Tanam Pohon Keliling di Halaman Gedung Kesenian Kota Pasuruan, Kamis (8/4).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mencanangkan 209 orang Laskar Sapu Bersih (LSB) dan Gerakan Tanam Pohon Keliling di Kota Pasuruan di Halaman Gedung Kesenian Kota Pasuruan, Kamis (8/4).

Dalam amanatnya saat memimpin apel, Gus Ipul mengaku gembira bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang menjadi ujung tombak kebersihan di Kota Pasuruan. Gus Ipul mengajak mereka untuk saling bergandeng tangan mengabdi di mana saja, khususnya di bidangnya masing-masing.

"Kebersihan sangat penting dan nomor satu, oleh karena itu mari kita bikin Pasuruan Kota menjadi bersih, yakni dengan menanamkan dan mensosialisasikan gerakan Lisa Bunga (lihat sampah, ambil, buang pada tempatnya) pada seluruh masyarakat Kota Pasuruan," ajaknya.

"Semoga Kota Pasuruan menjadi Kota Terbersih di Jawa Timur. Laskar Sapu Bersih (LSB) menjadi penggerak motor terwujudnya Kota Pasuruan Bersih," imbuhnya.

BACA JUGA : 

Pastikan Tertib, Gus Ipul Tinjau Langsung Penyaluran BST Tahap IV di Kelurahan Purworejo

PKS Kota Pasuruan Bagi-bagi Takjil Sambil Kenalkan Logo Baru

Menteri PPN Setujui Wisata Religi Terintegrasi Kota Pasuruan, Siapkan Anggaran Rp 100 M

Menteri PPN Setujui Pembangunan Kawasan Wisata Religi Terintegrasi di Kota Pasuruan

Dalam apel itu juga dilakukan penyerahan sapu secara simbolis oleh Wali Kota Pasuruan kepada penyapu jalan dan bibit tanaman kepada kader lingkungan.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan senam caring diiringi live music pencak silat mancilan. Kemududian dilakukan penanaman pohon di sekitar jalan Panglima Sudirman oleh Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan beserta undangan yang hadir. 

Turut hadir, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Pasuruan. (ard/rev)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...