Laskar Sapu Bersih dan Gerakan Lisa Bunga untuk Jadikan Pasuruan Kota Terbersih di Jawa Timur

Laskar Sapu Bersih dan Gerakan Lisa Bunga untuk Jadikan Pasuruan Kota Terbersih di Jawa Timur Pencanangan Laskar Sapu Bersih (LSB) dan Gerakan Tanam Pohon Keliling di Halaman Gedung Kesenian Kota Pasuruan, Kamis (8/4).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mencanangkan 209 orang Laskar Sapu Bersih (LSB) dan Gerakan Tanam Pohon Keliling di di Halaman Gedung Kesenian , Kamis (8/4).

Dalam amanatnya saat memimpin apel, Gus Ipul mengaku gembira bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang menjadi ujung tombak kebersihan di . Gus Ipul mengajak mereka untuk saling bergandeng tangan mengabdi di mana saja, khususnya di bidangnya masing-masing.

"Kebersihan sangat penting dan nomor satu, oleh karena itu mari kita bikin Pasuruan Kota menjadi bersih, yakni dengan menanamkan dan mensosialisasikan gerakan Lisa Bunga (lihat sampah, ambil, buang pada tempatnya) pada seluruh masyarakat ," ajaknya.

"Semoga menjadi Kota Terbersih di Jawa Timur. Laskar Sapu Bersih (LSB) menjadi penggerak motor terwujudnya Bersih," imbuhnya.

Dalam apel itu juga dilakukan penyerahan sapu secara simbolis oleh Wali kepada penyapu jalan dan bibit tanaman kepada kader lingkungan.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan senam caring diiringi live music pencak silat mancilan. Kemududian dilakukan penanaman pohon di sekitar jalan Panglima Sudirman oleh Wali , Wakil Wali beserta undangan yang hadir. 

Turut hadir, Pj. Sekretaris Daerah , para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO