Sarasehan Forum CSR Kota Pasuruan, Gus Ipul Minta Perusahaan Bantu Jambanisasi

Sarasehan Forum CSR Kota Pasuruan, Gus Ipul Minta Perusahaan Bantu Jambanisasi Wali Kota Pasuruan memberikan sambutan dalam Sarasehan Forum CSR (Corporate Social Responsibility) di Ruang Pertemuan Valencia Resto, Kamis (8/04).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar Sarasehan Forum CSR (Corporate Social Responsibility) di Ruang Pertemuan Valencia Resto, Kamis (8/04).

Acara itu dipimpin Wali Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dihadiri Pj. Sekda , Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kepala OPD, Ketua Forum Kota Sehat, Akademisi Uniwara, Ketua Forum CSR, serta pimpinan dunia usaha dan industri .

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengajak perusahaan-perusahaan mendukung program-program Pemkot Pasuruan melalui CSR. "Karena Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri sehingga kita bergerak bersama untuk membangun . Oleh karena itu, Pemerintah mencari peluang lain yakni CSR," kata Gus Ipul.

Mantan Wagub Jatim itu ingin CSR dari perusahaan sejalan dengan program Pemkot Pasuruan. Utamanya dalam mengatasi permasalahan-permasalahan di . Ia mengungkapkan, salah satu masalah di masih adanya masyarakat yang buang air besar (BAB) sembarangan.

Ada sekitar 2.657 Kepala Keluarga di 16 kelurahan di yang tidak punya . "Untuk itu kita saling memperkuat mengatasi persoalan tersebut," ajaknya.

Gus Ipul berharap perusahaan mewujudkan CSR-nya dalam program isasi. "Untuk tahun ini minimal 1.000 keluarga sudah dibuat. Mudah-mudahan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," harapnya/

Perlu diketahui CSR (Corporate Social Responsibility) adalah suatu konsep atau perbuatan yang dilakukan oleh perusahaan karena memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial ataupun lingkungan di sekitar, di mana perusahaan tersebut beroperasi. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO