Imbas Angin Kencang dan Hujan Deras di Wilayah Bangil, Belasan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Imbas Angin Kencang dan Hujan Deras di Wilayah Bangil, Belasan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang Salah satu rumah di Kecamatan Bangil yang ambruk terdampak hujan deras disertai angin kencang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten , Jumat (9/4/2021) petang. Akibatnya, beberapa rumah warga mengalami kerusakan baik ringan maupun sedang. Selain itu, sejumlah pohon di sekitar Alun-Alun Bangil juga roboh.

Kepala BPBD Kabupaten Ridwan Harris membenarkan hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Bangil kemarin, menyebabkan beberapa . Pihaknya mengaku masih menghimpun laporan terkait titik-titik yang tumbang.

"Pihak BPBD masih melakukan mendataan di lapangan untuk mengecek beberapa titik di Bangil, serta melakukan motong-motong," kata Harris saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com menyebukan, hujan lebat dan angin kencang di wilayah Bangil dan sekitarnya membuat warga sempat histeris lantaran ada sejumlah di sekitar alun-alun.

"Kejadian () sebelum maghrib, ada 3 yang tumbang di tempat saya berjualan di sekitar Alun-Alun Bangil," kata Husni (34), salah seorang penjual nasi goreng di sekitar Alun-Alun Bangil.

Terpisah, Camat Bangil Komari mengatakan, angin kencang dan hujan lebat melanda sebagian besar wilayah utara Kecamatan Bangil. Di antaranya, Kelurahan Masangan, Tambakan, Kalianyar, Gempeng, Kauman, Dermo, dan sekitar Alun-Alun Bangil.

"Untuk detailnya, kami masih menunggu laporan dari beberapa lurah dan kades," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rusdi Sutejo mengungkapkan ada  30 rumah di Dusun Kalanganyar, Kelurahan Kalianyar yang rusak akibat bencana tersebut. Terkait hal ini, dirinya meminta pihak BPBD bergerak cepat melakukan penanganan agar masyarakat tidak resah.

"Saya berharap, runah warga yang rusak, terutama yang kurang mampu bisa mendapat bantuan untuk perbaikan rumah,” kata politikus Gerindra ini. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO