Bupati Hendy: Lapangan Golf akan Mendongrak Perekonomian Jember

Bupati Hendy: Lapangan Golf akan Mendongrak Perekonomian Jember Bupati Jember Hendy Siswanto saat membuka latihan golf bersama di Aula Lapangan Golf Kelompangan, Tempurejo, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Satu-satunya kabupaten yang memiliki lapangan golf di wilayah ujung timur Jawa Timur hanyalah Jember. Karena itu, sayang jika potensi itu tidak dikelola sebaik mungkin. Hal ini disampaikan oleh Hendy Siswanto usai menggelar latihan golf bersama di Aula Lapangan Golf Kelompangan, Tempurejo, Jember.

Acara yang dimotori oleh Yudi Indrawan, Wartawan Senior HARIAN BANGSA itu mendapat apresiasi dari Bupati Hendy. Ia merasa bersyukur atas digelarnya agenda tersebut.

Kata Hendy, kegiatan ini menjadi awalan yang baik bagi perkembangan olah raga golf di Kabupaten Jember. Pihaknya akan berupaya mengaktifkan kembali lapangan golf yang sebelumnya pernah vakum.

"Apresiasi saya kepada Pak Yudi Indrawan selaku ketua panitia. Tentu berkat kerja kerasnya, bersama tim yang lain dapat terlaksana acara yang bagus ini. Saya kebetulan juga suka olahraga ini, semoga ini menjadi awal yang baik untuk menarik golfer-golfer dari luar Jember," ucapnya.

Bupati berlatar belakang pengusaha itu melihat ada potensi besar untuk menarik wisatawan dari luar Jember. Sebab hanya Jember satu-satunya kabupaten di ujung timur Provinsi Jawa Timur yang memiliki lapangan golf.

"Terutama bagi golfer-golfer di kabupaten tetangga, Banyuwangi, Situbondo maupun kabupaten yang lain, bahkan dari luar Jawa pun akan terpikat melihat potensi ini," terang Hendy.

Ke depan, Hendy juga akan mengalokasikan anggaran untuk merenovasi lapangan golf tersebut, agar bisa dimanfaatkan secara maksimal sebagai salah satu destinasi baru, bahkan ikon Jember.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO