Sambut Ramadhan, Quest Hotel Darmo Sajikan Menu Buka Puasa Masakan Tempo Dulu

Sambut Ramadhan, Quest Hotel Darmo Sajikan Menu Buka Puasa Masakan Tempo Dulu Sate Klopo menjadi salah satu hidangan buka puasa yang disajikan Quest Hotel Darmo selama Ramadhan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk melestarikan dan mengembangkan makanan tempo dulu yang merupakan bagian dari warisan budaya, Surabaya menyuguhkan makanan bernuansa zaman dulu selama Ramadhan.

Pengunjung bisa berkumpul bersama menikmati sajian berbuka puasa dengan protokol kesehatan yang mengambil tema "Buka Bareng Mas Doel". Mas Doel merupakan panggilan dari nama chef . Beragam menu dari berbagai daerah yang ada di Indonesia disajikan layaknya pasar rakyat, seolah bernostalgia ke masa lalu.

Setiap hari ada sekitar 9 menu yang berganti-ganti seperti aneka takjil, minuman tradisional, kue, sate klopo, selat solo, tahu campur, mie ongklok, gulai maryam, hingga laksa tangerang. Menu prasmanan utama juga disajikan kepada para tamu. Satu hal yang menarik dan berbeda adalah masakan ayam guling.

Semua hidangan berbuka puasa tersebut dapat dinikmati sepuasnya selama bulan Ramadhan dari tanggal 13 April 2021 hingga 12 Mei 2021 hanya dengan Rp. 119.000 per orang.

Food Beverage Manager Surabaya, Agus Nurjana mengatakan, selain untuk melestarikan kebudayaan melalui makanan nusantara, konsep tempoe doloe dan masakan nusantara dipilih karena sangat cocok dan familiar di lidah orang Surabaya dan sekitarnya.

"Yang menjadi ciri khas dari menu "Buka Bareng Mas Doel" ini adalah berbagai menu gubuk makanan dan minuman seperti pasar rakyat dan menu ayam guling yang disajikan secara utuh dan dimasak dengan bumbu rempah-rempah lengkap dengan aneka sambal," ucapnya. (dra/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mulai dari 10 Ribu, Warung Omahe Dewe di Kediri Sediakan Masakan Khas Pedesaan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO