Propam Polres Pasuruan Lakukan Tes Urine dan Drug Wipe Terhadap Personel Polsek Jajaran

Propam Polres Pasuruan Lakukan Tes Urine dan Drug Wipe Terhadap Personel Polsek Jajaran Kasi Propam Polres Pasuruan Ipda Sugiardi saat memeriksa kelengkapan salah satu anggota Polsek Gempol dalam Ops Gaktibplin dan Deteksi Dini Lahgun Narkoba.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengetahui apakah ada anggota yang menggunakan narkoba dan obat terlarang, melaksanakan pemeriksaan tes urine dan tes drug wipe terhadap personel, Sabtu (10/4/21).

Pemeriksaan yang merupakan bentuk penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) ini dipimpin oleh Kasi Propam Ipda Sugiardi, Paur Kes Ipda Zainul Arifin, bersama tiga Anggota Propam yakni, Aiptu Nanang E.C., Aipda Riki Putri R., dan Bripka Hendrik Mahatir.

Tes urine dan tes drug wipe ini juga merupakan tindak lanjut perintah AKBP. Rofiq ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H. tentang perbuatan penyalahgunaan narkoba yang dapat menurunkan citra dan wibawa Polri di mata masyarakat.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan tes urine dan tes drug wipe terhadap 31 orang personel dari masing-masing bagian dan satuan personel yang bertugas di masing-masih polsek,” kata AKBP Rofiq Ripto Himawan melalui Kasie Propam Ipda Sugiardi kepada BANGSAONLINE.com.

Adapun hasil tes urine dan tes drug wipe yang dilaksanakan terhadap 31 personel, seluruhnya negatif. “Tes urine dan tes drug wipe dilaksanakan di dua sektor Polsek Beji dan Gempol," jelas Sugiardi.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan adminitrasi kelengkapan diri (KTP, SIM, KTA, dan Kartu Pinjam Pakai Senpi bagi yang anggota yang memegang senpi).

"Hasil Ops Gaktibplin dan tes urine nihil ditemukan pelanggaran adminitrasi (kelengkapan diri.red) dan tanda-tanda menggunakan narkoba atau psikotropika. Hasil tes secara keseluruhan dengan hasil negatif," pungkasnya. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO