PKB Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

PKB Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jawa Timur saat membuka Musyawarah Wilayah Perempuan Bangsa Jatim di Hotel Mercure, Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa () membuka peluang untuk mengusung Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Jawa Timur, saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Perempuan Bangsa Jatim di Surabaya, Minggu (11/4/2021).

Menteri Desa PDTT ini mengatakan, akan melihat kinerja Gubernur Jatim saat ini. Termasuk arah kebijakan selama memimpin Jatim, apakah selaras dengan arah perjuangan .

"Apabila arah kebijakan gubernur hari ini sesuai betul dengan arah perjuangan , maka tidak menutup kemungkinan kita usung Gubernur Jatim saat ini sebagai calon pada 2024," kata Halim yang langsung disambut tepuk tangan kader Perempuan Bangsa Jatim yang hadir.

Ketua DPRD Jatim periode 2014-2019 ini menjelaskan, ada tiga prioritas . Yakni, penurunan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, dan kesehatan. Ketiga hal ini mutlak bagi . Karena itu, tak boleh ada yang didahulukan lebih awal, sementara yang lain ditinggalkan. Ketiga masalah ini harus ditangani secara bersamaan.

"Tetapi ketika arah perjuangannya, arah kebijakannya tidak berpihak pada tiga prioritas , maka akan mengevaluasi dan mendiskusikan kembali kemungkinan mengusung Calon Gubernur Jatim," ujar politikus yang akrab disapa Gus Menteri tersebut.

Untuk diketahui, pernah mengusung Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur pada Pilgub Jatim 2013. Saat itu menjadi pengusung utama yang berpasangan dengan Herman Soerjadi Soemawiredja, mantan Kapolda Jatim.

Meski gagal mengantarkan sebagai Gubernur Jawa Timur, tapi suara naik signifikan pada Pemilu 2014 atau setahun pasca pilgub. Jumlah kursi di DPRD Jatim yang semula 13 kursi melonjak menjadi 20 kursi. Sekaligus menjadikan sebagai Ketua DPRD Jatim. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO