Miliki Patung Gajah Mada Tertinggi di Infonesia, Wisata Desa BMJ Terima Penghargaan MURI

Miliki Patung Gajah Mada Tertinggi di Infonesia, Wisata Desa BMJ Terima Penghargaan MURI Penyerahan piagam rekor MURI patung Gajah Mada tertinggi disaksikan oleh kepada H. Mulyono, disaksikan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati beserta tokoh agama dan budaya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bumi Mulya Jati (BMJ) Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). melalui Patung Gajah Mada-nya.

Patung setinggi 23 meter sebagai ikon wisata desa itu telah mencatatkan sejarah Patung Gajah Mada tertinggi di Indonesia. Secara simbolis piagam rekor MURI ini diberikan secara langsung oleh Senior Manajer Rekor Muri Dunia Indonesia, Sri Widarti, bertempat di halaman depan Wisata BMJ, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Minggu (11/04/2021).

Sebelumnya, terdapat beberapa catatan Museum Rekor Indonesia di Mojokerto. Salah satunya Mojokerto dengan kota onde-onde terbanyak, yakni 20.400 butir.

"Kali ini, Minggu 11 April 2021 kami diundang mencatat untuk mahakarya luar biasa, patung Gajah Mada tertinggi di Indonesia," jelas Sri Widarti.

"Mahakarya ini 23 meter dengan 18 meter tinggi patung dan tinggi penopangnya 5 meter," ujar Sri Widarti sebelum prosesi pemberian Rekor MURI ini.

Secara simbolis, Sri Widarti yang mewakili Jaya Suprana resmi mencatat Patung Gajah Mada sebagai bagian dari Sejarah Indonesia.

"Dengan ini, kami mengumumkan bahwa patung Gajah Mada tertinggi 23 meter dengan tinggi patung 18 meter dan penopangnya 5 meter resmi kami catat sebagai rekor dunia Indonesia," sambungnya.

Pasca prosesi pemberian anugerah Rekor MURI Patung Gajah Mada tertinggi di Indonesia, ditampilkan drama musikal pembacaan sumpah palapa.

Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan jajaran, serta Staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta jajaran, dan Forkompimcab Dlanggu. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO