Senin, 10 Mei 2021 05:40

Miliki Patung Gajah Mada Tertinggi di Infonesia, Wisata Desa BMJ Terima Penghargaan MURI

Minggu, 11 April 2021 23:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Miliki Patung Gajah Mada Tertinggi di Infonesia, Wisata Desa BMJ Terima Penghargaan MURI
Penyerahan piagam rekor MURI patung Gajah Mada tertinggi disaksikan oleh kepada H. Mulyono, disaksikan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati beserta tokoh agama dan budaya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wisata Desa Bumi Mulya Jati (BMJ) Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). melalui Patung Gajah Mada-nya.

Patung setinggi 23 meter sebagai ikon wisata desa itu telah mencatatkan sejarah Patung Gajah Mada tertinggi di Indonesia. Secara simbolis piagam rekor MURI ini diberikan secara langsung oleh Senior Manajer Rekor Muri Dunia Indonesia, Sri Widarti, bertempat di halaman depan Wisata BMJ, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Minggu (11/04/2021).

Sebelumnya, terdapat beberapa catatan Museum Rekor Indonesia di Mojokerto. Salah satunya Mojokerto dengan kota onde-onde terbanyak, yakni 20.400 butir.

"Kali ini, Minggu 11 April 2021 kami diundang mencatat untuk mahakarya luar biasa, patung Gajah Mada tertinggi di Indonesia," jelas Sri Widarti.

BACA JUGA : 

Hafidz Asal Mojokerto Terpilih Imam Masjid Besar di UEA, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Gerebek 3 Home Industry Petasan, Polres Mojokerto Sita 70 Kg Peledak dan Ribuan Petasan Siap Edar

Bagi-bagi Takjil Relawan Gus Barra Menyasar Wilayah Ngoro Industri

Disparpora Mojokerto Minta Pengelola Wisata Patuhi Prokes Selama Liburan

"Mahakarya ini 23 meter dengan 18 meter tinggi patung dan tinggi penopangnya 5 meter," ujar Sri Widarti sebelum prosesi pemberian Rekor MURI ini.

Secara simbolis, Sri Widarti yang mewakili Jaya Suprana resmi mencatat Patung Gajah Mada sebagai bagian dari Sejarah Indonesia.

"Dengan ini, kami mengumumkan bahwa patung Gajah Mada tertinggi 23 meter dengan tinggi patung 18 meter dan penopangnya 5 meter resmi kami catat sebagai rekor dunia Indonesia," sambungnya.

Pasca prosesi pemberian anugerah Rekor MURI Patung Gajah Mada tertinggi di Indonesia, ditampilkan drama musikal pembacaan sumpah palapa.

Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan jajaran, serta Staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta jajaran, dan Forkompimcab Dlanggu. (ris/ian)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...