Selasa, 22 Juni 2021 03:06

Musancab, PDIP Pasuruan Targetkan Tambah 1 Kursi di Tiap Dapil

Minggu, 11 April 2021 23:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Andy Fachrudin
Musancab, PDIP Pasuruan Targetkan Tambah 1 Kursi di Tiap Dapil
PC PDIP Kabupaten Pasuruan menggelar Musancab serentak, Minggu (11/4/2021) siang. Partai berlambang banteng ini menyatakan siap berkontestasi dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Pasuruan menggelar Musancab serentak, Minggu (11/4/2021) siang. Dalam musancab kali ini, partai berlambang banteng ini menyatakan tekad siap berkontestasi dalam Pemilu tahun 2024 mendatang. Baik di tataran pileg dan pilpres.

"Insha Allah menjelang 2024, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan siap bertarung dan berkompetisi untuk di proses pileg kabupaten, provinsi, dan RI, maupun pilpres. Dan PDIP, siap berkompetisi dan bertarung di pileg dan pilkada Kabupaten Pasuruan," tegas Ketua DPC PDIP Kabupatan Pasuruan Andri Wahyudi usai melantik pengurus PAC PDIP periode 2021-2026 di Pandaan.

Selain membahas target pemilu, kata Andri, musancab ini sebagai momen reorganisasi partai. Ia berharap agenda musancab ini menjadi momen pembaharuan partai. 

"Target kami di pileg kabupaten menambah 1 kursi tiap dapil, dari yang sekarang 8 kursi, targetnya ke depan 14 kursi," sambungnya.

BACA JUGA : 

Hadiri Rakerda di Blitar, PDIP Gresik Usulkan Puan Capres 2024

Maraknya Baliho Puan Maharani Disambut Positif PDI Perjuangan Jatim

Selalu Bahasa Madura, Kiai Nawawi Abdul Jalil Pemegang Teguh Tradisi Pesantren

Kiai Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh PP Sidogiri Pasuruan Wafat

Saat disinggung terkait pencalonan dirinya sebagai Bupati Pasuruan tahun 2024 mendatang, Andri mengatakan kesanggupannya jika memang ditugaskan partai.

"Siap, sebagai petugas partai, saya siap ditugaskan di manapun. Termasuk jika memang ditugaskan maju pilbup," ucap Andri, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini.

Sementara itu, Musancab kali ini digelar serentak di 6 titik di Kabupaten Pasuruan guna menghindari kerumunan. Tersebar di 6 dapil, dan dihadiri seluruh pengurus PAC dan Ranting se-Kabupaten Pasuruan.

"Kita adakan secara serentak yang tersebar di 6 dapil, kita tersambung secara online untuk menghindari kerumunan," ujarnya.

Kata Andri, proses musancab berjalan dengan baik, sebagaimana peraturan organisasi. Seluruh keputusan berada di bawah wewenang DPD PDIP Provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah prosesnya telah dilalui, menganut demokrasi terpimpin, seluruh keputusan berada di bawah kewenangan DPD Jatim. Dan kami pastikan PDIP Kabupaten Pasuruan solid," tandasnya. (maf/par/ian)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...