Antisipasi Mudik, Polresta Banyuwangi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Semeru 2021

Antisipasi Mudik, Polresta Banyuwangi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Semeru 2021 Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin saat memasang lencana. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Memasuki Bulan Suci Ramadan, Polresta melaksanakan apel gelar pasukan . Operasi ini, bertujuan untuk mengantisipasi adanya warga yang pergi mudik dan mewujudkan kamseltibcarlantas serta pencegahan penyebaran Covid-19.

Bertempat di halaman Mapolresta , Senin (12/4/2021), apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolresta Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin yang dihadiri perwakilan instansi terkait dari Kodim 0825/, Lanal , Pemda , Dishub, dan Satpol PP .

Kapolresta Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., mengatakan bahwa ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 12 April sampai 25 April 2021.

“Dalam operasi ini, dikedepankan fungsi lalu lintas dengan menitikberatkan kegiatan preemtif dan preventif, sasarannya seluruh masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Polri juga akan masif menyebarkan pamflet, bagi-bagi masker. Intinya adalah upaya memberikan pemahaman," jelas Kombes Pol. Arman.

Kapolresta juga berpesan kepada seluruh anggota agar melaksanakan operasi sesuai SOP dan tidak ada pelanggaran serta memberikan contoh kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan 5M. "Para pelanggar juga dilakukan tindakan pembinaan sesuai dengan peraturan yang sudah dibuat Pemkab ," terangnya.

Kapolresta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena, pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir. "Kita harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan larangan untuk tidak melakukan mudik," imbaunya. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO